Final Piala Davis Mundur Hingga November 2021

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 29 Jun 2020, 06:20 WIB
Diperbarui 29 Jun 2020, 06:20 WIB
Piala Davis 2018, Tenis Indonesia
Perbesar
Aksi David Agung Susanto melepaskan pukulan ke arah petenis Filipina, Alberto Lim pada Piala Davis 2018 grup dua Asia/Oceania di Senayan, Jakarta, Sabtu (4/2/2018) (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta - Federasi Tenis Internasional (ITF) menyatakan final Piala Davis yang rencananya akan diselenggarakan pada tahun ini di Madrid, Spanyol terpaksa diundur ke tahun depan karena pandemi Corona COVID-19.

Lebih lanjut, ITF mengatakan final turnamen tenis bergengsi tersebut dijadwalkan akan digelar pada November 2021 mendatang.

“Sangat disayangkan final Piala Davis tidak bisa dilangsungkan pada tahun ini,” kata pemilik perusahaan tenis Kosmos sekaligus bek Barcelona Gerard Pique, dalam sebuah pernyataan bersama dengan ITF.

“Kami tidak tahu seperti apa kondisi di negara-negara lainnya nanti, atau apakah akan ada pelonggaran aturan di Spanyol. Maka dari itu, kami memprediksi situasi di Madrid mungkin sudah membaik pada November tahun depan,” ujar Pique.

 

2 dari 2 halaman

Fed Cup Juga Diundur

Fed Cup
Perbesar
Ekspresi petenis putri Jerman, Annika Beck, setelah mengalahkan petenis Swiss, Timea Bacsinszky dalam lanjutan tenis Piala Fed di Leipzig, Jerman, (7/2/2016). (AFP/dpa/Jan Woitas/Germany OUT)

Kosmos bekerja sama dengan ITF dalam penyelenggaraan Piala Davis.

Selain Piala Davis, ITF menyatakan final Fed Cup yang seharusnya digelar pada April 2020 di Budapest, Hungaria juga diundur ke April 2021 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait