Sukses

Best XI Versi Ramdani Lestaluhu: Dari Robertino Pugliara Hingga M Ilham

Ramdani memilih formasi 4-3-3 dengan Hendro Kartiko sebagai penjaga gawang.

Liputan6.com, Jakarta - Ramdani Lestaluhu memilih 11 pemain terbaik dalam versinya. Tim pilihannya merupakan pemain yang pernah bermain bareng di Persija Jakarta.

Ramdani memilih formasi 4-3-3 dengan Hendro Kartiko sebagai penjaga gawang. Menurutnya, mantan kiper Timnas Indonesia ini memiliki kualitas dan prestasi yang tidak perlu diragukan lagi. Ramdani pernah satu tim dengan Hendro pada musim 2010-2011 di Persija.

Sementara empat bek sejajar pilihan Ramdani adalah Ismed Sofyan, Hamka Hamzah, Fabiano Beltrame dan Leo Saputra. Ia menilai, mereka adalah pemain terbaik di posisinya masing-masing.

“Ismed Sofyan dan Leo saling melengkapi. Di sisi kanan Ismed memiliki daya jelajah yang tinggi sebagai bek sayap. Sementara Leo kuat dalam bertahan. Sedangkan Fabiano dan Hamka sama-sama kuat saat duel udara,” ujar Ramdani di situs resmi Persija.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Tengah dan Depan

Trio gelandang pilihan Ramdani adalah Ponaryo, Robertino dan Firman Utina. Ramdani menilai, Ponaryo merupakan gelandang bertahan yang bagus dalam sejarah sepak bola Indonesia. Sedangkan Robertino dan Firman sama-sama kuat dalam penguasaan bola dan umpan ciamik.

Untuk juru gedor, Ramdani memilih M. Ilham, Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo. Menurut Ramdani, M. Ilham dan Greg merupakan pemain sayap yang memiliki kelebihan dalam menggocek bek lawan, sedangkan Bepe bagus dalam penyelesaian akhir.

“Saat satu lawan satu dengan bek lawan, M. Ilham dan Greg dapat diandalkan. Greg juga dapat mencetak gol dari situasi sulit. Sedangkan Bepe pintar mencari ruang dan penyelesaian akhir sempurna,” lanjut Ramdani.

Sementara jabatan pelatih, Ramdani memilih Sergei Dubrovin. Arsitek asal Moldova ini memberikan kesempatan Ramdani untuk debut sebagai pemain profesional pada usia 15 tahun.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini