Bos Liverpool Percaya Kesuksesan Timnya Bakal Berlanjut

Oleh Wiwig Prayugi pada 28 Jun 2020, 18:50 WIB
Diperbarui 28 Jun 2020, 18:50 WIB
Liverpool Vs Crystal Palace
Perbesar
Gelandang Liverpool, Fabinho, mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Anfield, Rabu (24/6/2020). Liverpool menang dengan skor 4-0. (AP/Phil Noble)

Jakarta Chariman Liverpool, Tom Werner, optimistis klubnya tak akan berenti berprestasi setelah merengkuh gelar Premier League 2019-2020

The Reds mengakhiri penantian 30 tahun untuk menjadi juara liga setelah Manchester City yang berada di posisi kedua menelan kekalahan dari Chelsea (26/6/2020). 

Werner memuji kontribusi manajer Reds Jurgen Klopp dalam menciptakan mental juara di skuat Liverpool.

Pria berusia 70 tahun itu menegaskan, mempertahankan prestasi akan lebih sulit. Namun, ia yakin Liverpool dapat melakukannya.

"Kami ingin merai lebih banyak gelar. Kami berharap bisa melanjutkan prestasi ini," kata Werner.

"Kompetisi ini sengit dan saya tahu rival kami bekerja tanpa lelah untuk mengalahkan kami. Tapi kami punya bakat seperti Jurgen, seperti Michael (Edwards, direktur olahraga) dan tim di lapangan," tegasnya.

"Satu di antara hal yang menonjol musim ini adalah keinginan mereka untuk menang. Saya tidak berpikir itu akan berkurang. Mereka adalah pemain yang bagus," ucap Werner.

Werner pun mengapresiasi perjuangan skuat Liverpool yang dalam dua musim mampu memberikan dua gelar bergengsi. Tahun lalu, mereka menjuarai Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Puji Pemain

Liverpool Vs Crystal Palace
Perbesar
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi usai membobol gawang Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Anfield, Rabu (24/6/2020). Liverpool menang dengan skor 4-0. (AP/Phil Noble)

Werner menilai skuat Liverpool di era Jurgen Klopp sangat luar biasa. Mereka bersabar dalam menanti gelar demi gelar.

"Saya menyukai mereka sebagai individu di luar lapangan. Mereka rendah hati, baik, menikmati kebersamaan satu sama lain. Anda bisa melihat itu di video ketika mereka semua merayakan gelar ini," kata Werner.

"Tujuan kami adalah terus bermain dengan kualitas ini."

Liverpool memastikan gelar Premier League setelah Kekalahan City di Stamford Bridge. Mereka unggul unggul 23 poin dari City, dengan tujuh pertandingan tersisa.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Wiwig Prayugi, published 28/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓