Sukses

3 Pemain Liverpool yang bakal Dilepas di Bursa Transfer

Ada pemain yang sepertinya tidak masuk rencana Klopp di musim depan. Peran mereka pun tidak cukup krusial di perjalanan Liverpool musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sukses menjuarai Liga Inggris musim 2019/20. Tim asuhan Jurgen Klopp itu mengakhiri penantian 30 tahun sejak terakhir juara pada 1989/90.

Kesuksesan Liverpool itu tercipta bukan hanya karena peran Klopp sebagai manajer. Ya, para pemain yang masuk skuat inti Liverpool tentu berhak pula mendapat pujian.

Beberapa pemain seperti kiper Alisson Becker, bek Virgil van Dijk, kapten tim, Jordan Henderson, serta trio lini depan, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane layak mendapat sanjungan. Tanpa mengurangi peran pemain lain, enam figur itu tak tergantinkan di skuat The Reds.

Namun demikian, ada pula pemain yang sepertinya tidak masuk rencana Klopp di musim depan. Peran mereka pun tidak cukup krusial di perjalanan Liverpool musim ini.

Alhasil beberapa pemain tersebut bakal dilepas Liverpool di bursa transfer. Siapa saja mereka? berikut tiga di antaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Adam Lallana

Indikasi Lallana akan hengkang sudah terlihat. Mantan gelandang Southampton itu hanya diperpanjang kontraknya hingga akhir musim ini.

Sejatinya, kontrak Lallana akan habis 30 Juni. Namun pandemi virus corona membuat Liga Inggris molor sehingga berdampak kepada kontrak pemain.

Lallana bergabung dengan Liverpool pada 2014/15. Enam musim berkostum Liverpool, Lallana tampil 178 kali dan mencetak 22 gol.

3 dari 4 halaman

2. Dejan Lovren

Pemain lain yang juga diprediksi hengkang adalah Dejan Lovren. Bek asal Kroasia itu mulai terpinggirkan sejak Klopp menemukan duet Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Duet keduanya di lini belakang tak tergantikan di skuat utama. Alhasil, Lovren pun lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Selain faktor cedera, Lovren juga kerap membuat blunder. Itu membuat kepercayaan Klopp terhadap dirinya luntur.

Sama seperti Lallana, Lovren adalah alumnus Southampton dan bergabung dengan Liverpool pada musim 2014/15. Total, ia tampil 185 kali dan mencetak delapan gol.

4 dari 4 halaman

3. Xherdan Shaqiri

 Sebagai gelandang, kualitas Shaqiri tidak perlu diragukan lagi. Sayangnya, ia tidak mendapat tempat di skuat utama Liverpool.

Gelandang asal Swiss itu kalah bersaing dengan Salah dan Firmino. Di Liga Inggris musim ini, Shaqiri baru bermain enam kali dan mencetak satu gol.

Dengan usia yang masih 28 tahun, Shaqiri tampaknya tidak akan mempertaruhkan masa depannya di Liverpool. Eks gelandang Inter Milan itu akan mencari klub yang mau memberinya tempat di skuat inti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Multipel Bola

Video Terkini