Duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes Bikin Pusing Pelatih Manchester United

Oleh Gregah Nurikhsani pada 28 Jun 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 28 Jun 2020, 19:45 WIB
Manchester United
Perbesar
Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Jakarta Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dibuat pusing dengan keberadaan Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Ia jadi kesulitan menentukan formasi di lini tengah karena dua-duanya sama-sama bagus, belum lagi ditambah gelandang lainnya.

Tadinya, Bruno Fernandes didatangkan Manchester United sebagai pengganti Paul Pogba yang absen panjang karena cedera. Siapa sangka, kedua pemain justru mampu menampilkan kerjasama yang apik pada sisa Premier League 2019-2020.

Solskjaer pribadi cukup optimistis kombinasi dua pemain ini bisa menjadi senjata bagi United. "Ya, saya yakin mereka berdua Pogba dan Fernandes bisa bermain bersama," beber Solskjaer yang dikutip Sportsmole.

Solskjaer menyebut bahwa lini tengah MU bukan hanya terpusat pada Fernandes dan Pogba saja. Ia menyebut timnya kini memiliki stok gelandang yang sangat bagus sehingga ia mencoba mencari kombinasi yang pas untuk timnya.

"Mereka berdua sudah membuktikan di sesi latihan dan juga pertandingan bahwa mereka bisa bermain bersama dan itu sangat menarik. Kami tentu akan merotasi pemain, dan akan ada waktunya di mana Paul bermain bersama Bruno, terkadang mereka bermain agak ke dalam namun terkadang mereka bisa bermain dalam formasi berlian," kata Solskjaer lagi.

"Memang menarik bagaimana Paul Pogba dan Bruno Fernandes bermain apik, namun jangan Manchester United masih memiliki Nemanja Matic, Scott McTominay, dan Fred yang juga sangat bagus dan membuat saya kesulitan untuk tidak memainkan mereka dan situasi ini sebenarnya bagus bagi saya," ujar Solskjaer menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Bisa Lebih Bagus

Manchester United Tekuk Chelsea di Stamford Bridge
Perbesar
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan timnya atas Chelsea usai pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (18/2/2020). MU menang 2-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Solskjaer pribadi meyakini bahwa lini tengah MU saat ini belum menunjukkan wajah aslinya. Ia percaya ketika Pogba sudah fit 100% maka lini tengah MU akan semakin berbahaya.

"Untuk saat ini kami ingin memberikan kesempatan kepada Paul agar ia bisa 100% fit dan juga kembali ke performa terbaiknya."

"Dia sudah absen sangat lama. Namun anda bisa lihat bagaimana permainannya dan itu menunjukkan seberapa besar kualitasnya sebagai seorang pemain." ujarnya.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Gregah Nurikhsani, published 28/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓