Sukses

Piala FA: MU Susah Payah Singkirkan 10 Pemain Norwich City

MU susah payah menang 2-1 melawan sepuluh pemain Norwich City di Carrow Road, Norwich, Sabtu (27/6/2020) malam WIB.

Liputan6.com, Norwich - Manchester United (MU) lolos ke babak semifinal Piala FA. Mereka susah payah menang 2-1 melawan sepuluh pemain Norwich City di Carrow Road, Norwich, Sabtu (27/6/2020) malam WIB.

Babak pertama berjalan sangat alot, meski MU mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 68 persen. Setan Merah, sebutan MU, juga mempunyai delapan peluang, tapi tidak ada yang berbuah hasil di gawang Tim Krul.

Setan Merah baru bisa mencetak gol di menit ke-51. Sontekan Odion Ighalo bersarang ke gawang Norwich City. Namun tuan rumah menyamakan kedudukan di menit ke-75 melalui Todd Cantwell.

Di penghujung laga, tuan rumah bermain dengan 10 pemain setelah Timm Klose diusir wasit. Harry Maguire memastikan kemenangan MU di babak tambahan dan memastikan tiket ke semifinal Piala FA.

MU dipastikan bakal menghadapi lawan tangguh. Sebabnya, masih ada nama tim besar seperti Arsenal, Chelsea, dan Manchester City.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Setan Merah punya peluang mencetak gol di menit ketujuh. Sayangnya, kiper Norwich City, Tim Krul masih bisa menangkap bola hasil sundulan Harry Maguire.

Noorwich City punya peluang bagus menjebol gawang MU di menit ke-23. Namun sayangnya, sepakan Max Aarons dari jarak jauh melayang tipis di atas mistar gawang Sergio Romero.

Gol yang ditunggu pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru lahir di menit ke-51. Bek Norwich City salah mengantisipasi umpan Luke Shaw. Bola liar pun disambar Odion Ighalo dengan kaki kanannya tanpa bisa dihentikan Tim Krul.

Di menit ke-61, Solskjaer memasukkan tiga pemain sekaligus, Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Brendan Williams. Mereka menggantikan Juan Mata, Jesse Lingard, dan Diogo Dalot.

Sembilan menit setelahnya, Norwich punya peluang menyamakan kedudukan melalui sundulan Alexander Tettey. Namun, bola yang mau bergulir ke gawang Setan Merah malah membentur pemain Norwich City, Ben Godfrey. Bola liar langsung disapu Harry Maguire.

Norwich City menyamakan kedudukan di menit ke-75. Sepakan Todd Cantwell dari jarak jauh bersarang di gawang Sergio Romero.

Di menit ke-88, Norwich City harus bermain dengan 10 pemain setelah Timm Klose menghalangi laju Ighalo. Sayangnya, keunggulan jumlah pemain tetap tidak mampu menambah gol untuk MU. Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan.

 

3 dari 4 halaman

Extra Time

Di babak tambahan, menit ke-94, MU punya peluang dari kaki Marcus Rashford. Sayangnya, sepakan striker Setan Merah itu masih bisa ditangkap oleh Krul.

Sepuluh menit setelahnya, Paul Pogba melepaskan sepakan jarak jauh. Namun Tim Krul masih sigap menggagalkan peluang Setan Merah.

Tim Krul benar-benar tampil cemerlang. Di menit ke-111, dia menepis sundulan jarak dekat Harry Maguire.

Namun gawang Krul akhirnya bobol juga. Terjadi kegaduhan di kotak penalti Norwich City. Situasi itu dimanfaatkan Maguire untuk menjebol gawang Norwich City di menit ke-117.

 

4 dari 4 halaman

Susunan pemain

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Max Aarons, Ben Godfrey, Timm Klose, Jamal Lewis; Alex Tettey, Kenny McLean; Lukas Rupp, Emi Buendia, Todd Cantwell; Teemu Pukki;

Pelatih: Daniel Farke

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Diogo Dalot, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Juan Mata, Bruno Fernandes, Jesse Lingard; Odion Ighalo;

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris

    Norwich City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Piala FA

Video Terkini