Sukses

Bawa Liverpool Juara Liga Inggris, Van Dijk Bungkam Si Tukang Kritik

Pada 1 Januari 2018, Liverpool membelinya dari klub papan tengah Liga Inggris, Southampton dengan harga 76 juta pound sterling.

Liputan6.com, Liverpool - Virgil van Dijk bisa bernapas lega setelah berhasil membuktikan kalau dirinya pantas dihargai Liverpool dengan harga mahal. Pada 1 Januari 2018, The Reds membelinya dari Southampton dengan harga 76 juta pound sterling.

Tentunya, uang yang dikeluarkan Liverpool itu menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal. Di awal kedatangannya, banyak yang meragukan kemampuan Van Dijk karena dia datang dari klub yang bisa dikatakan biasa-biasa saja.

Namun, setelah dua setengah musim berlalu, pemain Timnas Belanda itu berhasil membungkam orang yang mengkritiknya. Dia berhasil membawa The Reds memenangkan Liga Champions 2019 dan trofi Liga Inggris 2020, yang sudah ditunggu selama 30 tahun.

"Itu hanya sesuatu yang jelas diharapkan oleh setiap pemain jika mereka bergabung ke sebuah klub, untuk mencapai hal-hal besar, membuktikan bahwa orang yang ragu salah. Sangat luar biasa melihat pekerjaan yang Anda lakukan hari demi hari, dan pekerjaan yang ingin kami lakukan juga, semua orang ingin mencapai hal-hal besar."

"Jelas selalu ada ruang untuk perkembangan, tetapi skuad pemain ini istimewa dan saya sangat bangga menjadi bagian darinya," kata bek berusia 28 tahun itu, dikutip dari situs resmi Liverpool.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Terbaik

Van Dijk menegaskan, keputusannya bergabung dengan Liverpool menjadi pengalaman terbaik. Bahkan, dengan gelar Liga Champions dan Liga Inggris yang sudah dimenangkannya, Van Dijk merasa semakin tangguh.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi kita semua. Bagi saya pribadi, datang ke klub, memenangkan Liga Champions, memenangkan Premier League dalam dua setengah musim yang pernah saya alami di klub, itu luar biasa secara pribadi dan mimpi menjadi kenyataan."

"Itu adalah sesuatu yang selalu saya harapkan ketika saya bergabung dengan Liverpool. Sangat menakjubkan dan luar biasa untuk menjadi bagian dari grup ini," ujar mantan bek Celtic tersebut menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Van Dijk Bersama Liverpool

Main: 115

Menit bermain: 10.405

Gol: 11

Assist: 6

Kartu kuning: 7

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virgil Van Dijk