Sukses

Jadwal Liga Spanyol Malam Ini: Misi Wajib Tiga Poin Barcelona di Markas Celta Vigo

Barcelona wajib menang jika ingin terus bersaing dengan Real Madrid dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan melawat ke markas Celta Vigo pada pekan ke-32 Liga Spanyol. Pertandingan tersebut rencananya berlangsung di Abanca Balaidos, Sabtu (27/6/2020) malam WIB.

Bermain tandang, Barcelona wajib menang jika ingin terus bersaing dengan Real Madrid dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol. Meski sama-sama memiliki 68 poin, Real Madrid lebih berhak di puncak klasemen karena unggul head to head dari Barcelona.

Pada pertemuan pertama musim ini, Barcelona mengalahkan Celta Vigo 4-1 di Camp Nou. Tapi, tidak mudah bagi Lionel Messi dan kolega untuk mengalahkan Celta Vigo di laga tandang.

Dari tiga laga kandang menghadapi Barcelona, Celta Vigo merebut satu kemenangan dan dua imbang. Kemenangan itu terjadi pada musim lalu dengan skor 2-0.

Selain itu, atmosfer ruang ganti Celta Vigo sedang kondusif sejak Liga Spanyol dilanjutkan di tengah pandemi corona Covid-19. Usai kalah 0-1 dari Villareal, tim asuhan Oscar Garcia ini menahan imbang Real Valladolid tanpa gol, menang 6-0 atas Deportivo Alaves, dan mengalahkan tuan rumah Real Sociedad 1-0.

Sementara itu, Barcelona berusaha terus bangkit setelah ditahan Sevilla 0-0. Klub Catalan ini mencoba melanjutkan tren kemenangan usai menang 1-0 atas Athletico Bilbao, 23 Juni lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Sabtu, 27 Juni 2020

19.00 WIB, Athletic Bilbao vs Mallorca

22.00 WIB, Celta Vigo vs Barcelona

 

Minggu, 28 Juni 2020

00.30 WIB, Osasuna vs Leganes

03.00 WIB, Atletico Madrid vs Deportivo Alaves

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.