Sukses

Pernah Dipecat, Rodgers Ikut Gembira Liverpool Juara Liga Inggris

Rodgers melatih Liverpool pada 2012-2015. Pada musim 2013/14, ia hampir saja mengantarkan Liverpool juara Liga Inggris, sebelum digagalkan Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Leicester City, Brendan Rodgers ikut bergembira dengan kesuksesan Liverpool menjuarai Liga Inggris. Rodgers pun memuji mereka yang berperan sentral dalam kesuksesan itu seperti manajer Jurgen Klopp.

Kegembiraan Rodgers bukan tanpa alasan. Ya, ia adalah manajer yang nyaris lebih dahulu memupus dahaga gelar juara Liga Inggris Liverpool.

"Pernah menyaksikan hal itu (ketika melatih Liverpool, red), momen seperti ini adalah luar biasa bagi sejarah mereka," kata Rodgers seperti dilansir Sportskeeda.

Rodgers melatih Liverpool pada 2012-2015. Pada musim 2013/14, ia hampir saja mengantarkan Liverpool juara Liga Inggris, sebelum digagalkan Manchester City.

Pada Oktober 2015, Rodgers dipecat setelah rangkaian hasil buruk. Manajemen Liverpool lalu menunjuk Klopp yang kemudian meraih sukses dua musim belakangan ini.

Di bawah asuhan Klopp, Liverpool meraih treble winners Eropa (Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa) musim lalu. Pada musim ini, Klopp menggenapi gelar itu dengan trofi juara Liga Inggris.

"Saya ikut senang untuk Klopp sebab dalam beberapa musim terakhir, mereka nyaris mendapatkannya," kata Rodgers.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebut Henderson dan Suporter

Lebih lanjut, Rodgers juga menyebut nama kapten Liverpool, Jordan Henderson juga suporter. Menurut Rodgers, suporter berperan sangat penting dalam kesuksesan The Reds.

"Saya ikut senang juga untuk Henderson dan suporter. Ketika Anda keliling dunia sebagai manajer Liverpool, mereka selalu ada," kata Rodgers mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Mustahil Terkejar

Seperti diketahui, Liverpool baru saja menjuarai Liga Inggris 2019/20. Pasukan Jurgen Klopp menjadi kampiun dengan torehan 86 poin, hasil dari 28 kali menang, 2 imbang, dan 1 kalah hingga pekan ke-31.

Kepastian Liverpool juara diperoleh setelah pesaing terdekatnya, Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea. Hal tersebut membuat Man City mustahil mengejar torehan poin Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brendan Rodgers

Video Terkini