Vince Carter Putuskan Pensiun Usai Berkarier 22 Tahun di NBA

Oleh Gregah Nurikhsani pada 27 Jun 2020, 11:35 WIB
Diperbarui 27 Jun 2020, 11:35 WIB
Vince Carter
Perbesar
Bintang Memphis Grizzlies Vince Carter (tengah) melakukan slam dunk pada putaran pertama Wilayah Barat play-off NBA melawan San Antonio Spurs, April 2017. Carter mengaku ingin bermain dua musim lagi. (AP Photo/Brandon Dill)

Atlanta- Pebasket Atlanta Hawks, Vince Carter akhirnya memilih pensiun dari NBA usai berkarier selama 22 tahun. Shooting guard yang dijuluki Vinsanity itu memang sudah berniat gantung sepatu pada musim ini.

Sejak awal musim 2019-2020, Vince Carter sudah berencana pensiun. Itu ditunjukkan dengan kontrak jangka pendek hingga NBA musim ini berakhir.

Namun, karena adanya pandemi corona, rencana tersebut berubah. Tak mau berlama-lama, Vince akhirnya memutuskan pensiun sebelum NBA berakhir pada Juli nanti.

"22 musim telah engkau jalani. Selamat pensiun Vince Carter!" bunyi pernyataan resmi Atlanta Hawks di akun Twitter mereka.

Vince Carter disorot ketika masih membela Toronto Raptors pada 1998 hingga 2004. Ia banyak memecahkan rekor NBA selama periode tersebut.

Setelah itu, Vince Carter melanjutkan karier NBA-nya di New Jersey Nets, Dallas Mavericks, Sacramento Kings, dan Atlanta Hawks. Sebanyak lebih dari 25ribu poin dan 4.700-an assist telah ia bukukan selama kariernya.

 

2 dari 2 halaman

Sudah Saatnya Pensiun

Vince Carter
Perbesar
Pemain Atlanta Hawks, Vince Carter (kanan). (AP Photo/R Brent Smith)

Rasa berat terpancar betul dari Vince Carter ketika memutuskan untuk gantung sepatu dari NBA. Menurutnya, saat ini adalah waktu yang tepat untuk pensiun dari dunia yang membesarkan namanya.

"Saya tidak bilang saat itu (11 Maret) akan pensiun kapan, saya hanya bilang waktunya sudah dekat. Saya dan klub sudah bicara, dan inilah saat yang tepat," kata Vince Carter disadur dari The Sportster.

Sumber: The Sporster

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani,published 27/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓