Persib Tunggu Waktu Terbaik Memulai Latihan setelah PSBB Jawa Barat Berakhir

Oleh Bogi Triyadi pada 27 Jun 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 29 Jun 2020, 18:00 WIB
Robert Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts bertekad menghadirkan kemenangan di laga pertama Shopee Liga 1 2019. (Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung belum menentukan kapan memulai kembali latihan bersama di tengah pandemi corona Covid-19 yang belum berakhir. Seperti diketahui, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jawa Barat berakhir dan bersiap menuju era adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan meski pemerintah sudah membuka lagi sarana olahraga, dia belum bisa langsung menggunakan tempat berlatih. Rencananya, Maung Bandung bakal menjalankan latihan tertutup di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Kami tidak bisa langsung menggunakan GBLA," kata Robert seperti dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu (27/6/2020).

"Karena, kami harus menunggu beberapa hari, menunggu adanya pedoman maupun peraturan yang benar sebelum memasuki GBLA berdasarkan protokol kesehatan."

"Jadi, sebelum kami bisa menggunakan GBLA, kesehatan semua orang yang terlibat di Persib harus peduli dengan itu. Tetapi, kami mulai menatap ke depan untuk melihat lockdown di Indonesia akan usai," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Bebas dari Corona

Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Setelah semua dipastikan aman, Robert baru akan memanggil pemain Persib untuk mulai kembali berkumpul. Dia mulai mempersiapkan timnya untuk berlatih bersama menatap bergulirnya Liga 1 2020.

"Kami baru akan berlatih setelah dipastikan semua orang berpartisipasi di skuat Persib bebas serta aman dari virus dan baru kami akan mulai berlatih lagi," pungkas juru taktik asal Belanda itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1 2020

 
Lanjutkan Membaca ↓