Sukses

Arteta: Liverpool Bisa Jadi Contoh Arsenal

Seperti diketahui, Liverpool baru saja menjuarai Liga Inggris 2019/20. Pasukan Jurgen Klopp menjadi kampiun dengan torehan 86 poin, hasil dari 28 kali menang, 2 imbang, dan 1 kalah hingga pekan ke-31.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji kesuksesan Liverpool menjuarai Liga Inggris. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, suksesnya Liverpool dapat menjadi inspirasi timnya.

"Ya, karena mereka ada di posisi sulit empat tahun lalu dan mereka membuat banyak keputusan tepat, kadang sulit, kadang keputusan yang bukan favorit, tetapi itu tepat untuk mereka," kata Arteta seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja menjuarai Liga Inggris 2019/20. Pasukan Jurgen Klopp menjadi kampiun dengan torehan 86 poin, hasil dari 28 kali menang, 2 imbang, dan 1 kalah hingga pekan ke-31.

Kepastian Liverpool juara diperoleh setelah pesaing terdekatnya, Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea. Hal tersebut membuat Man City mustahil mengejar torehan poin Liverpool.

Bagi Liverpool, gelar juara Liga Inggris musim ini menjadi yang petama sejak 30 tahun. Terakhir kali mereka juara Liga Inggris (waktu itu bernama Divisi Utama, red) pada musim 1989/90.

"Mereka dapat menjadi tim seperti ini dalam waktu beberapa musim terakhir. Saya kira mereka telah mengatur masa depan klub dengan jelas sehingga dapat menularkannya kepada suporter yang kemudian yakin kepada mereka," kata Arteta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Filosofi yang Jelas

Arteta menambahkan, salah satu faktor kesuksesan Liverpool adalah filosofi yang jelas. Menurutnya, hal tersebut membuat Liverpool mudah menerapkan taktik di pertandingan.

"Saya kira mereka punya filosofi yang jelas soal cara bermain mereka, cara mereka menelaah setiap pertandingan, dan mereka juga merekrut para pemain yang bagus," kata Arteta.

3 dari 3 halaman

Terpuruk

Kesuksesan Liverpool berbanding terbalik dengan Arsenal di musim ini. Alih-alih bersaing di papan atas, Meriam London tercecer di papan tengah.

Arsenal sejauh ini menempati peringkat ke-9 dengan 43 poin, hasil dari 10 kali menang, 13 imbang, dan 8 kalah. Mereka pun terancam tidak tampil di pentas Eropa musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris