Sukses

Juventus Hajar 10 Pemain Lecce 4-0, Ronaldo Bikin Gol dari Titik Penalti Lagi

Musim ini, bersam Juventus di Serie A, Cristiano Ronaldo sudah cetak sembilan gol dari titik penalti.

Liputan6.com, Turin - Juventus mengalahkan 10 pemain Lecce dengan skor 4-0 di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB, dalam lanjutan Serie A.

Gol kemenangan Juventus dicetak oleh Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Matthijs de Ligt. Tim asuhan Maurizio Sarri ini sempat kesulitan mencetak angka di babak pertama.

Padahal, Lecce bermain dengan 10 orang sejak menit ke-31. Fabio Lucioni mendapat kartu merah langsung usai mengentikan Rodrigo Bentancur dengan sangat keras.

Kemenangan ini membuat Juventus kian nyaman di puncak klasemen Serie A. Mereka sudah mengemas 69 poin dari 28 pertandingan yang sudah dimainkan.

Juventus unggul tujuh poin dari Lazio yang baru memainkan 27 pertandingan. Sementara Lecce tenggalam di zona degradasi dengan 25 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Juventus punya banyak peluang mencetak gol. Salah satunya ada di menit ke-28 ketika Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan salto usai mendapat umpan dari Federico Bernardeschi. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Lecce mencoba membalas serangan di menit ke-38 melalui tembakan jarak jauh Brayan Vera. Namun akurasi seakannya masih melenceng di sebelah kiri gawang Bianconeri, sebutan Juventus.

Bianconeri baru bisa mencetak gol di menit ke-53. Sepakan Paulo Dybala dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti gagal dihentikan kiper Lecce, Gabriel.

Juventus mencetak gol lagi di menit ke-62. Bianconeri mendapat penalti setelah Cristiano Ronaldo dijegal Luca Rossettini. Ronaldo yang menjadi eksukutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Itu merupakan gol kesembilan Ronaldo dari eksekusi penalti di Serie A musim ini.

Tuan rumah menambah keunggulan di menit ke-83. Sepakan kaki kiri Gonzalo Higuain yang masuk sebagai pemain pengganti bersarang ke gawang Gabriel.

Dua menit setelah itu, bek Bianconeri, Matthijs de Ligt melalui sundulan berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil memanfaatkan umpan lambung yang diberikan oleh Douglas Costa.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3):

Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Matuidi; Bentancur, Pjanic, Rabiot; Bernadeschi, Ronaldo, Dybala

Lecce (5-3-2):

Gabriel; Donati, Meccariello, Lucioni, Rossettini, Calderoni; Mancosu, Tachtsidis, Barak; Falco, Babacar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lecce

Video Terkini