Sukses

Bos MU Sakit Hati Lihat Liverpool Juara Liga Inggris

Selama menjadi pemain MU, Solskjaer memenangkan enam gelar Liga Inggris. Dia juga tidak memberikan kesempatan untuk Liverpool mengangkat trofi Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengaku sakit hati melihat kesuksesan Liverpool meraih gelar Liga Inggris musim ini. Gelar musim ini merupakan trofi ke-19 Liverpool di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris musim ini setelah pesaing terdekat mereka, Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge Stadium. Kekalahan tersebut membuat Liverpool unggul 23 poin dari Manchester City.

"Bagi saya, setiap kali Anda melihat orang lain mengangkat trofi, itu menyakitkan. Saya rasa itulah perasaan semua orang yang terkait dengan MU, baik pemain, staff, atau pendukung," kata Solskjaer, seperti dikutip dari Sports Mole.

Solskjaer merupakan skuat MU yang paling sakit hati. Sebab, selain sebagai manajer, dia merupakan pemain yang memperkuat Setan Merah, sebutan MU, pada 1996 hingga 2007.

Selama menjadi pemain MU, Solskjaer memenangkan enam gelar Liga Inggris. Dia juga tidak memberikan kesempatan untuk Liverpool mengangkat trofi Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Ditiru

Kendali Liverpool juara Liga Inggris, Solskjaer pesimistis ada tim yang mampu menyaingi MU saat dinakhodai Sir Alex Ferguson. Selama 26 tahun menakhodai Setan Merah, Ferguson memenangkan 13 gelar Liga Inggris.

"Perjalanan titel yang kami menangkan bersama Sir Alex, saya tidak berpikir kalau itu akan mudah ditiru siapapun," ucap pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

"Sir Alex merupakan seorang ahli yang selalu berada di puncak. Bagi saya, tantangan kami adalah, memastikan kami tidak menunggu selama 26 tahun untuk meraih gelar," kata Solskjaer menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

Video Terkini