Sukses

Berencana Gelar Latihan Timnas Indonesia di Jakarta, PSSI Koordinasi dengan Pemprov DKI

Jakarta - PSSI siap memulai menggelar latihan Timnas Indonesia secara normal. Hanya memang, olahraga kontak fisik di masa new normal masih dilarang oleh Gugus Tugas COVID-19.

Ketua Gugus Tugas COVID-19, Doni Monardo, menerangkan bahwa olahraga dengan kontak fisik semodel sepak bola dan bola basket, masih tidak boleh digelar. Latihan Timnas Indonesia, U-19, dan U-16 yang dijadwalkan kembali berlangsung pada bulan depan, terancam  batal.

Sampai saat ini, baru Timnas Indonesia U-16 yang telah mendapatkan waktu pasti untuk menggelar latihan. Armada Bima Sakti itu bakal melaksanakan pemusatan latihan (training centre) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 6-29 Juli 2020.

Sementara itu, Timnas Indonesia dan U-19 direncanakan akan berlatih di Jakarta pada bulan depan.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mencari solusi apakah Timnas Indonesia dan U-19 bisa berlatih di ibu kota.

"Ini tim dari Timnas Indonesia sedang berkoordinasi dengan Pemerintah DKI Jakarta. Yang berkoordinasi bukan Satgas Timnas Indonesia, melainkan tim dari Departemen Teknik PSSI," kata Yunus Nusi.

Saksikan Video Timnas Indonesia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Dapatkan Izin dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi

Adapun, untuk TC Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot, Yunus mengklaim PSSI telah menerima lampu hijau dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk menggelar latihan secara normal. Pihaknya juga berkoordinasi dengan berbagai pihak agar pemain dari luar daerah bisa datang ke Bekasi.

"Saat ini, kami sudah mendapatkan izin dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk melakukan TC," kata Yunus, yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

"Selain itu, dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi juga sudah mengizinkan dan menyambut baik kami untuk berlatih di Stadion Patriot," jelasnya.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adyaksa/Benediktus Gerendo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.