Sukses

Man City Tertinggal Jauh dari Liverpool, Pep Guardiola Buka Suara

Hasil ini membuat Liverpool sukses mengamankan titel juara musim ini tanpa harus memeras keringat.

Jakarta - Manchester City ditekuk Chelsea dengan skor 1-2 di laga lanjutan Liga Inggris 2019-20, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Hasil ini membuat Liverpool sukses mengamankan titel juara musim ini tanpa harus memeras keringat.

Fakta yang harus ditelan mentah-mentah Manchester City selaku juara bertahan adalah begitu dominannya Liverpool musim ini. The Reds bahkan baru merasakan satu kekalahan dan dua imbang dari total 31 pertandingan.

Usai dikalahkan Chelsea, pelatih Manchester City, Pep Guardiola pun memberikan analisis terkait begitu tertinggalnya tim asuhannya dari Liverpool.

"Musim ini, kami kehilangan poin ketika memulai kompetisi. Beberapa karena ketidakadilan dan beberapa lantaran kesalahan tim seperti kekalahan dari Chelsea saat ini," kata Guardiola melalui situs tim.

"Liverpool tidak kehilangan poin. Musim depan kami harus lebih konsisten dan memperbaiki kesalahan saat kami kehilangan poin musim ini," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat

Pada kesempatan ini, Pep Guardiola turut mengucapkan selamat untuk seluruh elemen di dalam tim Liverpool.

"Selamat untuk Liverpool, fans mereka, manajer, pemain. Mereka layak juara. Mereka juara yang hebat," Guardiola menuturkan.

Meski gagal menjegal Liverpool untuk menjadi juara Premier League, Pep Guardiola memperingatkan anak asuhnya untuk mengalihkan fokus pada dua ajang lain, di mana Manchester City masih berpeluang juara.

"Sekarang, masih ada 5-6 pekan lagi untuk bermain. Piala FA sangat penting dan kami harus memastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Setelah itu, kami harus bersiap hadapi Real Madrid," Pep Guardiola.

Sumber: Situs Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini