Sukses

Sore Ini Iwan Bule Bakal Ajak Shin Tae-yong Bicara dari Hati ke Hati

Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, akan berbicara empat mata dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal itu diungkap Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Percakapan yang bakal berlangsung secara virtual itu dijadwalkan pada Jumat (26/6/2020) sore WIB.

Menurut Yunus, Iwan Bule, panggilan Iriawan, akan melakukan pendekatan secara personal dengan Shin Tae-yong dengan berbincang dari hati ke hati.

"Mereka hanya akan ditemani penerjemah. Ketua PSSI ingin berbicara dari hati ke hati dengan Shin Tae-yong," ujar Yunus Nusi dinukil dari Antara.

Yunus menerangkan, Iwan Bule bakal mengakomodasi keinginan Shin Tae-yong. PSSI tidak ingin egois dengan hanya memikirkan kepentingan organisasi.

"Ketua PSSI akan sabar dan berbesar hati untuk menerima serta mengakomodasi keinginan Shin Tae-yong. Dia memang hanya mau berbicara dengan ketua PSSI," tutur Yunus.

Saksikan Video Shin Tae-yong di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapat Piala Dunia U-20 2021

Sebelum rapat virtual dengan Shin Tae-yong, Iwan Bule akan lebih dulu mengikuti rapat persiapan Piala Dunia U-20 2021 dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Sekretariat Negara (Setneg), dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Yunus menuturkan, pertemuan Iwan Bule dengan Shin Tae-yong akan menitiktberatkan pembahasan mengenai kembalinya pelatih asal Korea Selatan itu ke Indonesia. Arsitek berusia 49 tahun itu diminta kembali pada pekan depan.

Pertemuan ini diyakini merupakan buntut dari kisruh PSSI dengan Shin Tae-yong yang mencuat sejak pekan lalu. Kedua pihak sempat saling buka-bukaan di media.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adyaksa/Benediktus Gerendo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.