Mohamed Salah Menikmati Sukses Liverpool Juara Liga Inggris

Oleh Bogi Triyadi pada 26 Jun 2020, 10:45 WIB
Diperbarui 26 Jun 2020, 10:45 WIB
Liverpool vs MU
Perbesar
Striker Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang MU. Liverpool menang 2-0, Minggu (19/1/2020) WIB (PAUL ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool resmi menjadi juara Liga Inggris atau Premier League 2019-2020. Kepastian itu didapat usai Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea di Stamdord Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Liverpool - yang baru kalah sekali di Liga Inggris musim ini - perolehan poinnya sudah tidak bisa lagi dikejar City. Liverpool unggul 23 poin atas City dengan tujuh pertandingan sisa.

Sukses tersebut sekaligus menembus kegagalan Liverpool musim lalu. The Reds satu poin di belakang City yang tampil sebagai juara.

Selain itu, Liverpool juga mengakhiri penantian selama 30 tahun untuk meraih gelar juara Liga Inggris. Terakhir, Liverpool menjadi juara pada 1990.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Mohamed Salah

Liverpool vs Bournemouth
Perbesar
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan kemenangan timnya saat melawan Bournemouth pada laga lanjutan Premier League 2019-2020 di Anfield, Liverpool, Sabtu (7/3) malam WIB. Liverpool menang 2-1 atas Bournemouth. (AFP/Geoff Caddick)

Mohamed Salah mengucapkan terima kasih kepada fans setelah Liverpool mengklaim gelar juara. "Ya. Rasanya sangat bagus. Saya ingin berterima kasih kepada semua pendukung kami yang menyaksikan dari seluruh penjuru dunia," ucap Salah melalui akun Twitter resminya.

"Kamu membuat ini menjadi mungkin bagi kami dan saya harap kami bisa terus membawakan kesenangan yang layak kamu dapatkan. Sekarang mereka akan mempercayai kami," tambah pemain yang telah mencetak 17 gol untuk Liverpool sejauh musim ini.

Liverpool telah memenangkan 28 dari 31 pertandingan Liga Inggris musim ini. The Reds memiliki 86 poin. 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
 
 
View this post on Instagram

Now you're gonna believe us 🏆

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

Lanjutkan Membaca ↓