Sukses

Manchester City Tumbang di Markas Chelsea

Dengan kekalahan ini City tak bisa lagi mengejar pemuncak klasemen Liverpool.

Liputan6.com, London- Manchester City gagal memperpanjang nafas dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. The Citizens kalah 1-2 saat dijamu Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dinihari WIB.

Dengan kekalahan ini City tak bisa lagi mengejar pemuncak klasemen Liverpool. Pasukan Josep Guardiola tertinggal 23 poin. Liverpool pun dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim 2019-2020.

Adapun bagi Chelsea kemenangan ini membuat mereka menjauh dari Manchester United. Chelsea kokoh di posisi empat dengan 54 poin. The Blues juga cuma terpaut satu angka saja dari peringkat tiga Leicester City.

City tetap mampu mengendalikan pertandingan meski tanpa striker Sergio Aguero. City hampir unggul di menit 18 saat umpan tendangan bebas Riyad Mahrez diteruskan Fernandinho. Namun kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga masih bisa menepisnya.

Chelsea baru mulai bisa merepotkan City sejak pertengahan babak pertama. Chelsea hampir mencetak gol di menit 33 saat sundulan Andreas Christensen masih bisa diamankan Ederson.

Lewat serangan balik cepat, Chelsea akhirnya bisa unggul pada menit 36. Christian Pulisic dengan tenang memperdaya Ederson setelah lolos dan tinggal berhadapan satu lawan satu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

City mampu membalas gol Pulisic saat babak kedua berjalan 10 menit. Gelandang Kevin de Bruyne menyamakan skor lewat eksekusi tendangan bebas.

Dua menit kemudian, City seharusnya bisa berbalik unggul jika saja peluang dari winger Raheem Sterling tidak membentur tiang gawang Chelsea.

Pulisic hampir membuat Chelsea kembali memimpin di menit 71. Sepakannya sudah gagal dibendung Ederson. Namun bola bisa dihalau bek Kyle Walker tepat digaris gawang.

Petaka menimpa City pada menit 77. Fernandinho diganjar kartu merah langsung karea menghalau bola dengan tangan di kotak penalti. Selain itu, Chelsea juga mendapat hadiah penalti.

Winger Willian yang menjadi algojo dengan dingin mampu memperdaya Ederson. Chelsea 2, City 1. Keunggulan ini mampu dipertahankan Chelsea hingga peluit panjang berbunyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Terkini