Sukses

Arsenal Bangkit dari Keterpurukan, Bungkam Southampton

Arsenal menang berkat gol-gol dari dua pemain mudanya.

Liputan6.com, London- Arsenal berhasil bangkit dari keterpurukan. The Gunners sukses mempermalukan tuan rumah Southampton 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di St Mary's Stadium, Jumat (26/6/2020) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal mengoleksi 43 poin. Sedangkan Southampton ada di urutan 14 dengan 37 poin.

Menghadapi Southampton, manajer Arsenal Mikel Arteta melakukan banyak perubahan di komposisi pemain usai kalah dua kali beruntun. Shkodran Mustafi dan Rob Holding yang mengawal jantung pertaanan. Posisi penjaga gawang ditempati Damian Martinez.

Adapun untuk lini depan, Arteta mempercayakan pemain muda Edward 'Eddie' Nketiah untuk menemani Pierre Emerich Aubameyang dan Nicolas Pepe.

Perubahan komposisi pemain ini cukup positif. Arsenal tampil menjanjikan. Meriam London hampir unggul cepat di menit 10. Sayangnya sepakan Aubameyang masih membentur mistar gawang.

Keputusan Arteta memainkan Nketiah terbukti tepat. Pada menit 20, Nketiah membawa Arsenal unggul. Kesalahan kiper Southampton Alex McCarthy dalam membuang bola dimanfaatkan oleh Nketiah.

Sapuan McCarthy justru jatuh ke kaki Nketiah. Tanpa kesulitan berarti Nketiah menceploskan si kulit bundar ke gawang kosong Southampton. Arsenal 1, Southampton 0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Southampton berusaha mati-matian menyamakan skor. Tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun Southampton sangat sulit menciptakan peluang karena rapatnya pertahanan Arsenal.

Alih-alih menyamakan skor, Southampton malah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 85. Jack Stephens diganjar kartu merah langsung karena melanggar Aubameyang.

Selain kartu merah, Arsenal juga mendapat hadiah tendangan bebas di posisi menguntungkan.

Dari situasi tendangan bebas ini, Arsenal mampu menggandakan skor. Bola muntah tembakan Alexandre Lacazette yang ditepis McCarthy langsung disambar Joseph Willock. Skor 2-0 bertahan sampai bubaran.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Southampton: McCarthy, Valery (Walker-Peters 46'), Stephens, Bednarek, Bertrand, Armstrong, Ward-Prowse, Hojbjerg, Obafemi (Long 46'), Redmond, Ings

Arsenal: Martinez, Bellerin, Mustafi, Holding, Tierney (Kolasinac 70'), Pepe (Willock 64'), Ceballos (Maitland-Niles 80'), Xhaka, Saka, Nketiah (Lacazette 79'), Aubameyang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini