ONE Champhionship Kembali Digelar dengan Protokol Ketat

Oleh Thomas pada 26 Jun 2020, 08:15 WIB
Diperbarui 26 Jun 2020, 08:15 WIB
ONE Champhionship Kembali Digelar dengan Protokol Ketat
Perbesar
ONE Championship telah sukses menyelenggarakan sepasang ajang tertutup tanpa penonton di Shanghai, Tiongkok (Dok ONE)

Liputan6.com, Shanghai- Pandemi virus corona Covid-19 telah menganggu banyak acara olahraga di seluruh dunia. ONE Championship juga turut terkena imbas. Ajang mix martial arts (MMA) bergengsi itu harus vakum selama hampir empat bulan.

Setelah terhenti cukup lama, ONE Champhionship akhirnya hadir kembali menyapa para penggemarnya pada penghujung Juni 2020. Organisasi bela diri terbesar di dunia ini menyelenggarakan sepasang ajang tertutup tanpa penonton di Shanghai, Tiongkok, dimana ONE Hero Series 13 diadakan pada hari Sabtu, 20 Juni, dan ONE Hero Series 14 pada hari Minggu, 21 Juni.

Kedua gelaran ini adalah yang pertama dilangsungkan sejak pandemi global virus corona COVID-19 memaksa ONE dan liga olahraga lain di seluruh dunia untuk menunda ajang mereka. Meski sudah bisa bergulir lagi, ONE melakukan berbagai protokol ketat dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 ini demi memastikan keamanan dari para atlet dan staf yang terlibat saat itu.

“Kami, ONE Championship, sangat berbahagia untuk dapat sekali lagi menyelenggarakan ajang-ajang bela diri paling menarik di dunia. Secara pribadi, saya berterima kasih atas dukungan para penggemar bagi organisasi dan atlet kami,” kata Hua Fung Teh, Group President dari ONE Championship dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com.

“Shanghai menjadi panggung sempurna bagi ajang prestisius berjudul ONE Hero Series, yang bertujuan untuk menampilkan para pendatang baru yang berbakat dalam dunia bela diri di Tiongkok.”

“Dengan menerapkan langkah-langkah keamanan dan kebersihan yang ketat, kami memastikan prioritas bagi kesehatan dan kesejahteraan dari semua orang yang mendukung kesuksesan besar dari dua ajang beruntun ini. Sebagai hasilnya, ONE Hero Series mampu menampilkan yang terbaik dari dunia bela diri kepada dunia, serta menampilkan kekuatan dari semangat manusia sejati.”

 

2 dari 3 halaman

Ze Lang Zha Xi

Kairat Akhmetov
Perbesar
Ilustrasi pertarungan ONE Championship (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Dalam laga utama ajang ONE Hero Series 13, Ze Lang Zha Xi mengalahkan pendatang baru “The Little Monster” Liang Hui melalui keputusan mutlak untuk membawa catatan rekor profesionalnya dalam bela diri campuran menjadi 13-4-1 (3-1 bersama OHS).

Di puncak ajang ONE Hero Series 14, Xu Liu unggul atas “The Young King” Zhao Xiao Yudalam laga ONE Super Series kickboxing untuk meraih kemenangan melalui keputusan mutlak. Hal ini mebawa rekor profesionalnya menjadi 24-6 (1-1 bersama OHS).

Kedua ajang ini juga menampilkan beberapa atlet veteran ONE, termasuk bintang kickboxing “The Dragon King” Fu Qing Nan dan “The Great Sage” Wei Zi Qin, serta seniman bela diri campuran Zhang Ze Hao, Wang Zhen dan Li Zhe.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertarungan

Hasil Lengkap ONE Hero Series 13

Ze Lang Zha Xi mengalahkan “The Little Monster” Liang Hui melalui keputusan mutlak, atau unanimous decision (bela diri campuran – strawweight)

Luo Chao mengalahkan Zhao Jun Chen melalui keputusan terbelah, atau split decision (ONE Super Series kickboxing – catch weight 71,8 kilogram)

“Sky Rocket” Yang Hua mengalahkan “The Great Sage” Wei Zi Qin melalui keputusan mutlak (ONE Super Series kickboxing – flyweight)

Wang Zhen mengalahkan Zou Jin Bo melalui keputusan mutlak (bela diri campuran – flyweight)

Fu Kang Kang mengalahkan Wang Hu melalui submission (rear-naked choke) pada menit 3:29 ronde kedua (bela diri campuran – featherweight)

Hasil Lengkap ONE Hero Series 14

Xu Liu mengalahkan “The Young King” Zhao Xiao Yu melalui keputusan mutlak (ONE Super Series kickboxing – catch weight 72 kilogram)

“The Hypnotist” Zhu Kang Jie mengalahkan “Tianshan Eagle” Ayijiake Akenbieke melalui keputusan mutlak (bela diri campuran – featherweight)

“The Dragon King” Fu Qing Nan mengalahkan Yuan Peng Bin melalui keputusan terbelah (ONE Super Series kickboxing – bantamweight)

Zhang Ze Hao mengalahkan “Triangle Hunter” Gao Bo melalui KO pada menit 3:43 ronde pertama (bela diri campuran – lightweight)

Li Zhe mengalahkan Mo Hao Xiong melalui submission (rear-naked choke) pada menit 3:16 ronde pertama (bela diri campuran – strawweight)

Lanjutkan Membaca ↓