4 Pemain MU yang Sebaiknya Hengkang daripada Jadi Korban Revolusi Solskjaer

Oleh Ario Yosia pada 25 Jun 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 25 Jun 2020, 19:45 WIB
Manchester United
Perbesar
Manchester United (MU) (Bola.com/Adreanus Titus)

Manchester - Manchester United (MU) Ingin kembali ke masa kejayaan mereka. Konsekuensinya, United saat ini perlu menyingkirkan beberapa pemain mencapai ambisi tinggi tersebut.

MU saat ini ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Ia akan menjadi manajer United pertama dalam 30 tahun yang melihat Liverpool mengklaim dominasi di sepak bola kasta tertinggi Inggris.

Sejak Sir Alex Ferguson pergi, klub mengalami penurunan drastis dan tren itu masih berlanjut. Jose Mourinho sempat memberikan trofi tetapi masalah ruang ganti membuatnya didepak.

Setan Merah masih naik turun di bawah Solskjaer. Selain belum berpengalaman, Solskjaer juga mewarisi pasukan yang tidak bekerja berdasarkan prinsip-prinsipnya.

Klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut membutuhkan tambahan pemain yang berkualitas. Namun, mereka juga perlu melepas beberapa pemain yang tidak memberikan kontribusi positif.

Inilah empat pemain MU yang harus pergi musim panas ini seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 5 halaman

Nemanja Matic

Pemain Termahal Jose Mourinho
Perbesar
(AFP/Franck Fife)

Jose Mourinho membawanya ke Old Trafford untuk menambah kekuatan lini tengahnya. Pemain asal Serbia itu cukup tangguh, tetapi usianya semakin bertambah.

Dia hanya membuat 13 penampilan di Premier League musim ini. Matic tidak menjadi pilihan utama di bawah Solskjaer.

Setan Merah harus melepas Matic di bursa transfer musim panas ini. Mereka perlu mendatangkan pemain yang lebih baik.

3 dari 5 halaman

Luke Shaw

Manchester City Vs Manchester United
Perbesar
(AFP/Oli Scarff)

Shaw sudah dirusak oleh cedera dan performa yang tidak konsisten selama berada di Old Trafford. Jose Mourinho pernah mengkritiknya di media tetapi tidak ada peningkatan dalam penampilannya.

Pemain Inggris itu belum kembali ke performa terbaiknya. Solskjaer membutuhkan pemain yang mirip seperti Andy Robertson di posisi fullback.

Setan Merah sudah dikaitkan dengan Ben Chilwell. Namun pemain Leicester City itu lebih memilih Chelsea.

4 dari 5 halaman

Eric Bailly

Imbangi Manchester United, Chelsea Tatap 4 Besar
Perbesar
(AFP/Paul Ellis)

Harry Maguire dan Victor Lindelof menjadi pilihan utama di jantung pertahanan di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Ini membuat Eric Bailly yang rentan cedera semakin mendekat ke pintu keluar.

Mourinho menginginkan Bailly di Tottenham. Manchester United harus mengizinkan pemain asal Pantai Gading itu untuk pindah.

United sudah menggunakan opsi untuk memperpanjang kontrak Bailly selama dua tahun pada Januari lalu. Hal itu sepertinya hanya akan membebani mereka.

5 dari 5 halaman

David De Gea

David de Gea
Perbesar
(AFP/Oli Scarff)

Legenda Manchester Unietd Gary Neville dan Roy Keane dibuat bingung dengan performa buruk David de Gea saat melawan Tottenham. Namun, ia masih menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Setan Merah.

Namun, sekarang sudah saatnya untuk melepas De Gea. Dean Henderson sudah membuktikan bahwa ia bisa menggantikan pemain asal Spanyol itu.

De Gea masih punya harga yang bagus di bursa transfer. Uang penjualannya bisa digunakan untuk memperkuat area yang lain.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 24/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓