Sukses

Debut di Usia 15 Tahun, Luka Romero Jadi Pemain Termuda La Liga Spanyol

Pemain belia Real Mallorca, Luka Romero, menjadi pemain termuda yang pernah tampil di kompetisi La Liga Spanyol. Romero masih berusia 15 tahun saat jalani debut.

Liputan6.com, Mallorca - Pemain belia Real Mallorca, Luka Romero, menjadi pemain termuda yang pernah tampil di kompetisi La Liga Spanyol. Romero masih berusia 15 tahun saat jalani debut.

Seperti dilansir Marca, dia bermain sebagai pemain pengganti ketika timnya menghadapi tuan rumah Real Madrid, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

Usia Luka Romero tepat 15 tahun 219 hari ketika masuk ke lapangan dan memainkan pertandingan La Liga pertamanya. Dia masuk menggantikan gelandang Mallorca, Iddrisu Baba pada menit ke-83.

Sayang, di partai debutnya, Mallorca harus menelan kekalahan dari Real Madrid. Luka Romero sendiri merupakan remaja asal Argentina kelahiran Meksiko.

Luka Romero memecahkan rekor pemain termuda La Liga melewati Francisco Bao Rodriguez atau Sanson, di mana rekor itu telah bertahan selama 89 tahun. Sanson pada 1939 melakukan debut di La Liga bersama Celta Vigo dalam usia 15 tahun 255 hari.

Saat ini, Luka Romero memegang tiga kewarganegaraan yakni Meksiko, Argentina, dan Spanyol. Dia sempat bermain untuk Timnas Spanyol hingga kategori U-17.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Messi

Luka Romero lahir pada 18 November 2004 dan telah masuk dalam tim utama Mallorca untuk menghadapi Villarreal awal bulan ini. Tapi, baru saat melawan Real Madrid dia turunkan pelatih Vicente Moreno.

El Mundo dan Diario AS menguraikan bagaimana gayanya bermain memiliki banyak kesamaan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi dan bagaimana masa depannya akan cerah di sepak bola.

3 dari 3 halaman

Dikontrak Saat Usia 10 Tahun

Luka Romero tiba di Spanyol pada usia tiga tahun ketika dia pertama kali tinggal di Villanueva de Córdoba dan dia sekarang adalah penduduk Kota Mallorca.

Klub menggajinya 1.000 euro per bulan dan semua sewa dan tagihan listriknya. Dia menandatangani kontrak untuk klub itu saat berusia 10 tahun pada tahun 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.