Sukses

Hasil Liga Inggris: Liverpool Sikat Crystal Palace

Liverpool berhasil menang telak empat gol tanpa balas ketika menjamu Palace.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris. Pada pekan 31, The Reds menang telak empat gol tanpa balas saat menjamu Crystal Palace di Anfield, Kamis (25/6/2020) dinihari WIB.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool sudah mengoleksi 86 poin di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka unggul 23 angka dari peringkat dua Manchester City yang baru memainkan 30 pertandingan. Palace sendiri terpuruk di urutan sembilan dengan 42 poin.

Liverpool langsung menggempur Palace sejak menit awal. The Reds nyaris unggul di menit 16. Namun peluang Roberto Firmino masih bisa digagalkan kiper Wayne Hennessey.

Memasuki menit 23, Liverpool akhirnya bisa membuka keunggulan Bek kanan Trent Alexander-Arnold mencetak gol indah lewat tendangan bebas.

Lima menit berselang, keunggulan Liverpool nyaris bertambah. Tembakan Andrew Robertson dihalau Hennessey. Bola liar disambar Jordan Henderson. Akan tetapi si kulit bundar masih mengenai tiang gawang.

Liverpool baru bisa mencetak gol kedua satu menit sebelum jeda. Umpan terukur Fabinho dengan dingin diselesaikan oleh Mohammed Salah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Meski sudah unggul dua gol, Liverpool tak mengendorkan serangan di babak kedua. Hasilnya di menit 55, Liverpool bisa menyarangkan gol ketiga.

Kali ini Fabinho ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pria Brasil itu melepaskan tendangan jarak jauh usai menerima umpan dari Robertson.

Palace makin terpuruk di menit 69. Sadio Mane melesakkan gol keempat Liverpool. Mane menuntaskan kerja keras Roberti Firmino dan Salah.

Keunggulan telak empat gol membuat manajer Liverpool Jurgen Klopp mulai menarik beberapa pemain pilarnya. Firmino dan Alexander-Arnold diganti.

Alhasil tak banyak peluang yang tercipta. Satu-satunya peluang terbaik Liverpool untuk menambah gol praktis hanya saat aksi Salah digagalkan Hennessey pada masa injury time babak kedua. Skor 4-0 bertahan hingga bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Hasil Liga Inggris

Video Terkini