Sukses

Alasan Arsenal Perpanjang Kontrak David Luiz meski Kerap Blunder

David Luiz boleh saja dianggap sebagai bek yang dinilai kerap melakukan blunder. Namun, manajemen Arsenal sepertinya tidak berpendapat demikian.

Liputan6.com, London - David Luiz boleh saja dianggap sebagai bek yang dinilai kerap melakukan blunder. Namun, manajemen Arsenal sepertinya tidak berpendapat demikian.

The Gunners memperpanjang kontrak bek berpaspor Brasil itu setahun lagi. Kontrak David Luiz bersama Arsenal awalnya bakal habis pada akhir musim ini.

Sekarang, para fans klub London Utara itu masih harus menyaksikan permainan David Luiz bersama tim kesayang mereka musim depan. Keputusan Arsenal tentu terbilang mengejutkan.

"David (Luiz) pemain penting untuk kami. Dia tampil nyaris pada sebagian pertandingan kami musim ini dan dia penting bagi tim ini," terang Direktur Teknik Arsenal, Edu, di situs resmi klub.

"Cara dia mengumpan, bagaimana komunikasinya dengan tim, baik di luar maupun di dalam lapangan. Dia membantu semua orang," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diterpa Kritik

Belum lama ini David Luiz melakukan blunder saat Arsenal dikalahkan Manchester City 0-3. Pemain berusia 33 tahun itu juga mendapat kartu merah dalam laga tersebut.

David Luiz didatangkan Arsenal dari Chelsea dengan biaya delapan juta pound sterling pada musim panas tahun lalu. Tapi, permainannya musim ini bersama The Gunners banyak diterpa kritik.

3 dari 3 halaman

Permanenkan Cedric Soares

Selain David Luiz, klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini juga memperpanenkan status Pablo Mari, yang sebelumnya merupakan pemain pinjaman dari Flamengo. Arsenal juga mempermanenkan Cedric Soares, yang awalnya dipinjam dari Southampton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Luiz

Video Terkini