Sukses

Real Madrid Punya Rekor Buruk Sulit Pertahankan Puncak Klasemen Musim Ini

Posisi di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini ternyata menjadi tantangan besar bagi Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Posisi di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini ternyata menjadi tantangan besar bagi Real Madrid. Data menyebutkan mereka kerap kesulitan mempertahankan puncak klasemen.

Pada Kamis (25/6/2020) dini hari WIB, Real Madrid bakal menjamu Mallorca demi bisa mempertahankan posisi teratas di tabel peringkat La Liga 2019-2020.

Jika hasilnya imbang atau kalah saat melawan Mallorca, maka Los Blancos harus kehilangan puncak klasemen. Sebab, Barcelona sehari sebelumnya mampu meraih tiga poin usai menundukkan Athletic Bilbao 1-0.

Saat ini, Barcelona meraup 68 poin dari 31 pertandingan, sedangkan Real Madrid mendulang 65 poin dari 30 pertandingan. Kemenangan atas Mallorca akan membuat pasukan Zinedine Zidane kembali ke puncak klasemen sementara.

Kendati dua tim teratas itu akan memiliki poin sama yakni 68, tapi Real Madrid memilik rekor lebih baik dalam hal head to head dengan Blaugrana di La Liga musim ini.

Namun, seperti dilansir Marca, Real Madrid mesti ekstra hati-hati karena punya rekor buruk dalam hal mempertahankan posisi puncak klasemen La Liga musim ini.

Empat kali Karim Benzema dan kawan-kawan merebut peringkat teratas, empat kali pula mereka harus tergusur. Real Madrid pertama kali dikudeta Barcelona dari puncak klasemen musim ini, terjadi pada pekan kesembilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pekan Pertama

Awalnya, di laga perdana musim ini, Real Madrid sempat sukses berada di puncak klasemen setelah menang 3-1 atas Celta Vigo. Namun, di pekan kedua merosot ke posisi kedelapan setealh imbang melawan Real Valladolid.

Kemudian, saat merebut kembali puncak klasemen pada pekan ke-21, empat pekan kemudian Los Blancos mesti melorot lagi ke posisi kedua usai takluk dari Leganes 0-1.

 

3 dari 3 halaman

Pekan Ke-30

Namun, sepekan setelahnya Real Madrid mampu naik lagi ke peringkat pertama usai memenangi El Clasico kontra Barcelona. Sayang, masalah inkonsisten terjadi lagi pada pekan ke-27.

El Real dikalahkan tuan rumah Real Betis, sehingga Barcelona pun kembali mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga musim ini. Baru pada pekan ke-30 posisi teratas bisa direbut kembali tim asuhan Zinedine Zidane, setelah Blaugrana imbang lawan Sevilla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini