Ada Paul Pogba, Manchester United Masih Butuh Jack Grealish?

Oleh Gregah Nurikhsani pada 25 Jun 2020, 08:10 WIB
Diperbarui 25 Jun 2020, 08:10 WIB
Paul Pogba
Perbesar
Gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Manchester- Manchester United sudah bisa kembali memainkan Paul Pogba yang pulih dari cedera lamanya. Apakah dengan kembalinya Pogba, MU masih butuh Jack Grealish?

Seperti yang diketahui, Paul pogba mengalami cedera yang cukup panjang sejak tahun 2019 lalu. Absennya pria asal Prancis itu membuat kelemahan Manchester United di lini tengah jadi sangat terlihat.

Kedatangan Bruno Fernandes pada bulan Januari lalu jadi solusi yang tepat. Kendati demikian, permasalahan the Red Devils di lini tengah belum sepenuhnya terselesaikan.

Itulah mengapa sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan ingin merekrut gelandang anyar lagi musim depan. Dan Jack Grealish, yang sedang memperkuat Aston Villa, disebut-sebut sebagai salah satu kandidatnya.

Manchester United berada di atas angin untuk merekrut Grealish. Pasalnya, Aston Villa sedang berada di zona degradasi musim ini. Jika mereka terlempar dari Premier League, maka kepindahan Grealish akan sulit terhindarkan.

Namun, semuanya berubah begitu Pogba kembali beraksi. Ia dimainkan saat Manchester United melawan Tottenham Hotspur di ajang Premier League akhir pekan lalu dan diduetkan dengan Bruno Fernandes.

Kombinasinya dengan pria asal Portugal itu sangat apik dan mengundang banyak pujian dari publik. Sampai-sampai Garth Crooks, seorang pandit BBC, mengatakan bahwa Manchester United sudah tidak membutuhkan Grealish lagi.

"Dengan Pogba yang bugar dan Fernandes yang menjalankan pertunjukan, Manchester United tidak lagi membutuhkan Jack Grealish. Pemain seperti Scott McTominay, Fred, dan Nemanja Matic adalah figurannya," ujarnya dikutip dari Daily Star.

2 dari 2 halaman

Duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes

Marcus Rashford dan Pemain Hasil Akademi Manchester United
Perbesar
Paul Pogba - Pemain jebolan Akademi Manchester United ini termasuk dalam kategori pemain dengan kualitas di atas rata-rata. Pogba yang menjadi gelandang box to box andalan lini tengah ini telah melesatkan 24 gol dan 25 assist bersama The Red Devils. (AFP/Paul Ellis)

Keberadaan Pogba dan Fernandes membuat sektor tengah the Red Devils jadi lebih hidup. Ia pun meyakini bahwa kedua pemain tersebut yang menyelamatkan wajah Manchester United dari kekalahan.

"Kemunculan Paul Pogba dan Mason Greenwood yang mengubah keberuntungan Manchester United saat melawan Tottenham. Tetapi Bruno Fernandes yang mencarikan bagiannya," lanjut Crooks.

"Dengan Fernandes dan Pogba di samping, mereka secara tiba-tiba terlihat seperti lini tengah yang harus dianggap serius. Berbanding terbalik dengan yang kami lihat pada awal musim ini," pungkasnya.

Keduanya kemungkinan akan dimainkan lagi saat Manchester united bertemu Sheffield United di ajang Premier League, Kamis (25/6/2020). Pertandingan tersebut akan digelar di markas the Red Devils, Old Trafford.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, published 24/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓