Sukses

Chelsea Beri Kepastian untuk Masa Depan Pedro dan Willian

Chelsea telah mengonfirmasi keberadaan Willian dan Pedro Rodriguez di Stamford Bridge. Keduanya akan bertahan hingga musim ini berakhir.

London - Chelsea ogah menggantung nasib dua penggawa mereka Willian dan Pedro Rodriguez. Kedua pemain diberi kontrak singkat hingga berakhirnya musim 2019-2020.

Willian memainkan perang penting bagi Chelsea pada musim 2019-2020 ini. Pemain asal Brasil itu memainkan 29 laga di Premier League dan mencetak lima gol. Dia hanya absen dalam satu laga saja.

Sedangkan, menit bermain yang didapat Pedro Rodriguez jauh lebih sedikit. Pemain yang pernah membela Barcelona itu baru sembilan kali tampil di laga Premier League. Pedro menyumbangkan satu gol untuk Chelsea.

Berada di tengah gempuran pemain muda yang dipromosikan Frank Lampard, kedua pemain Chelsea ini punya peran penting. Mereka punya segudang pengalaman juara dan pernah bermain dalam laga-laga dengan tensi tinggi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Semula, ada kabar jika William dan Pedro Rodriguez bakal segera meninggalkan Chelsea. Kontrak kedua pemain bakal berakhir pada 30 Juni 2020. Sedangkan, kompetisi diperkirakan bakal rampung pada Agustus 2020.

Pedro Rodriguez sempat disebut menolak tawaran perpanjangan kontrak jangka pendek dengan Chelsea. Pemain 32 tahun tidak ingin mengambil resiko cedera dan menghambat transfernya ke klub lain pada musim depan.

Namun, Pedro akhirnya sepakat meneken kontrak jangka pendek dengan Chelsea. Willian sendiri sejak awal punya komitmen bertahan untuk merampungkan musim 2019-2020, walau belum pasti bertahan di Chelsea musim depan.

"Mereka bakal tersedia untuk sisa pertandingan Chelsea di Premier League 2019-2020, serta setiap keterlibatan di masa depan di Piala FA dan Liga Champions," tulis situs resmi Chelsea.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Willian dan Pedro

Pedro Rodriguez diyakini hanya akan bertahan hingga musim 2019-2020 rampung. Setelah itu, dia akan bermain di klub baru. Sejauh ini, ada AS Roma yang disebut telah mencapai kesepakatan dengan Pedro Rodriguez untuk musim depan.

Sementara itu, masa depan Willian masih belum pasti. Pemain asal Brasil masih ingin bertahan di Chelsea. Willian ingin kontrak tiga tahun, tapi Chelsea hanya bersedia memberikan satu tahun.

Sementara di sisi lain, Willian nampaknya bakal kesulitan mendapat tempat di tim utama jika bertahan di Chelsea. Sebab, Frank Lampard sudah punya amunisi baru di posisi yang sama dengan Willian yakni Hakim Ziyech.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 24/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini