Jadi Pahlawan Barcelona, Setien Sebut Rakitic Bisa Lebih Baik

Oleh Luthfie Febrianto pada 24 Jun 2020, 20:10 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 20:10 WIB
Barcelona Menang Tipis Atas Athletic Bilbao
Perbesar
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic (kiri belakang) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou, Barcelona (23/6/2020). Barcelona menang tipis atas Bilbao 1-0. (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Barcelona - Ivan Rakitic menjadi pahlawan kemenangan lewat gol tunggalnya saat Barcelona meladeni Athletic Bilbao, Rabu (25/6/2020) dinihari WIB. Gol tersebut membuat Barcelona kembali ke puncak klasemen.

Berkat performanya itu, Rakitic mendapat sanjungan dari sang pelatih, Quique Setien. Ia menyebut, penampilan di laga melawan Bilbao bisa jadi batu loncatan Rakitic.

"Saya ikut senang. Saya mengerti, itu bisa menjadi motivasi baginya ke depan," kata Setien seperti dilansir Marca.

Karier Rakitic bersama Barcelona di musim ini agak mengecewakan. Gelandang asal Kroasia itu mulai terpinggirkan dari skuat utama.

Manajemen Barcelona pun belum memperpanjang kontraknya. Padahal, Rakitic sudah berulang kali menyatakan niatan bertahan.

Pada pertandingan melawan Bilbao, Rakitic sejatinya tidak tampil sejak menit pertama. Pemain berusia 32 tahun itu masuk di menit 64 menggantikan Sergio Busquets.

Keputusan itu terbukti tepat. Rakitic mencetak gol di menit 71 setelah memanfaatkan umpan Lionel Messi.

"Hari ini dia masuk di babak kedua karena Busquets telah terkena kartu. Dia bermain baik," ujar Setien.

 

2 dari 3 halaman

Catatan Bagus

Barcelona Menang Tipis atas Athletic Bilbao
Perbesar
Pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak oleh Ivan Rakitic ke gawang Athletic Bilbao pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Selasa (23/6/2020). Barcelona menang 1-0 atas Athletic Bilbao. (AP/Joan Monfort)

Bagi Barcelona, kemenangan atas Bilbao memperpanjang catatan positif mereka. Messi dkk. tidak tersentuh kekalahan (4 menang, 1 imbang) dalam lima laga terakhir.

"Kami berhasil tidak kalah dalam lima laga terakhir dan saya kira kami layak mendapat pujian. Kami dapat meraup poin maksimal kecuali di satu pertandingan," kata Setien.

Barcelona kini memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 68 poin. Mereka unggul tiga poin dari Real Madrid di peringkat kedua.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

Lanjutkan Membaca ↓