Sukses

Jadi Pahlawan Barcelona, Setien Sebut Rakitic Bisa Lebih Baik

Karier Rakitic bersama Barcelona di musim ini agak mengecewakan. Gelandang asal Kroasia itu mulai terpinggirkan dari skuat utama.

Liputan6.com, Barcelona - Ivan Rakitic menjadi pahlawan kemenangan lewat gol tunggalnya saat Barcelona meladeni Athletic Bilbao, Rabu (25/6/2020) dinihari WIB. Gol tersebut membuat Barcelona kembali ke puncak klasemen.

Berkat performanya itu, Rakitic mendapat sanjungan dari sang pelatih, Quique Setien. Ia menyebut, penampilan di laga melawan Bilbao bisa jadi batu loncatan Rakitic.

"Saya ikut senang. Saya mengerti, itu bisa menjadi motivasi baginya ke depan," kata Setien seperti dilansir Marca.

Karier Rakitic bersama Barcelona di musim ini agak mengecewakan. Gelandang asal Kroasia itu mulai terpinggirkan dari skuat utama.

Manajemen Barcelona pun belum memperpanjang kontraknya. Padahal, Rakitic sudah berulang kali menyatakan niatan bertahan.

Pada pertandingan melawan Bilbao, Rakitic sejatinya tidak tampil sejak menit pertama. Pemain berusia 32 tahun itu masuk di menit 64 menggantikan Sergio Busquets.

Keputusan itu terbukti tepat. Rakitic mencetak gol di menit 71 setelah memanfaatkan umpan Lionel Messi.

"Hari ini dia masuk di babak kedua karena Busquets telah terkena kartu. Dia bermain baik," ujar Setien.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Catatan Bagus

Bagi Barcelona, kemenangan atas Bilbao memperpanjang catatan positif mereka. Messi dkk. tidak tersentuh kekalahan (4 menang, 1 imbang) dalam lima laga terakhir.

"Kami berhasil tidak kalah dalam lima laga terakhir dan saya kira kami layak mendapat pujian. Kami dapat meraup poin maksimal kecuali di satu pertandingan," kata Setien.

Barcelona kini memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 68 poin. Mereka unggul tiga poin dari Real Madrid di peringkat kedua.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini