Sukses

Manchester United Krisis, Solskjaer Pastikan Tetap Belanja Pemain

Manchester United menegaskan tetap akan berbelanja pemain kalau bisa menambah kekuatan tim, meski keuangan terguncang pandemi virus corona covid-19.

Manchester- Manchester United (MU) sejatinya masih krisis usai pemasukan berkurang tajam karena tak ada kompetisi dan penonton pada tiga bulan lalu. Meski begitu, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tetap menegaskan timnya tetap ingin belanja pemain.

Bursa transfer musim panas ini harus tertunda setidaknya sampai September mendatang. Sebab, pandemi virus Corona yang melanda berbagai negara, termasuk Inggris, telah membuat sepak bola sempat berhenti total.

Premier League merupakan kompetisi yang terkena imbas dari pandemi tersebut. Pentas sepak bola tertinggi di Inggris itu terhenti sejak Maret lalu dan baru kembali bergulir pada pertengahan Juni ini.

Ketika kompetisi dihentikan sementara, klub-klub pun tidak bisa mendapatkan pemasukan dari tiket masuk ke stadion. Kembalinya Premier League tidak membantu, sebab pertandingan harus dijalankan tanpa kehadiran penonton, dan itu pun dirasakan oleh Manchester United.

Manchester United saat ini masih berusaha keras agar lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka bersaing dengan The Blues Chelsea.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Akan Belanja Pemain Baru

Pandemi virus corona COVID-19 ini membuat publik meragukan peluang Manchester United untuk mendaratkan pemain anyar pada musim panas nanti. Incaran yang dipatok mahal, seperti Jadon Sancho, diyakini tak akan bisa didapatkan.

Solskjaer tidak berbicara secara spesifik soal pemain incarannya. Namun, ia membenarkan kalau klub bakalan bekerja keras untuk mengejar pemain anyar jika kesempatannya ada.

"Jika ada penawaran yang bagus dan pemain itu membuat kami jadi lebih baik, tentu saja kami mungkin akan mengeluarkan uang untuk itu," tutur Solskjaer seperti yang dikutip dari Metro.

"Namun skuat yang sekarang sudah bagus untuk diajak kerja sama dan sedang bergerak menuju ke arah yang tepat. Kami belum berada di tempat yang diinginkan, untuk jadi penantang gelar Premier League. Namun, kami berjalan langkah demi langkah," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Fondasi Solid Manchester United

Petinggi Manchester United, Ed Woodward, menegaskan klub harus berhati-hati dalam mengeluarkan uangnya di masa pandemi ini. Namun, ia juga menyatakan Manchester United berada di posisi yang kuat dalam urusan finansial.

"Di lapangan, realita yang tidak bisa terhindarkan adalah beberapa bulan ke depan akan terasa sulit buat semua hal di dunia sepak bola, dan kami tidak menjadi pengecualian," ungkap Woodward.

"Namun, fondasi klub kami solid dan dengan persatuan dan pengendalian sumber daya kami secara berhati-hati, tentu kami akan melewati periode ini dengan kekuatan utuh, berkat loyalitas suporter fantastis yang meiliki andil besar," pungkasnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 24/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini