Sukses

Perebutan Juara Liga Spanyol Makin Panas, Setien Minta Barcelona Zero Mistakes

Barcelona baru saja mengamankan posisi puncak klasemen Liga Spanyol dari Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengamankan posisi puncak klasemen Liga Spanyol dari Real Madrid. Kemenangan 1-0 atas Athletic Bilbao, Rabu (24/6/2020) dinihari WIB membuat Barcelona mengantongi 58 poin, unggul dua poin dari Real Madrid di posisi kedua.

Selisih tipis itulah yang membuat persaingan merebut gelar juara Liga Spanyol akan memanas. Pelatih Barcelona, Quique Setien pun berharap timnya dapat meminimalisasi kesalahan alias zero mistakes.

"Kami butuh memenangkan pertandingan itu. Semakin sedikit kesalahan, semakin baik. Kami dapat tiga poin dan sekarang menantikan hasil Real Madrid," kata Setien seperti dilansir Football Espana.

Barcelona harus berjuang keras meraih tiga poin di laga melawan Bilbao. Padahal, Barcelona tampil dominan dalam laga tersebut dengan mencatat 67% penguasaan bola.

Selain itu, Lionel Messi dkk. juga melepaskan enam tembakan tepat sasaran dan sembilan yang melenceng. Di sisi lain, Athletic Bilbao tidak memiliki satu pun peluang bagus serta hanya melepaskan empat sepakan yang tak menemui sasaran.

Akan tetapi, gol yang dinanti Barcelona baru lahir di babak kedua. Umpan dari Messi mampu dituntaskan Ivan Rakitic dengan sepakan kaki kanan pada menit ke-71.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis

Setien mengakui jarak tipis dengan Real Madrid membuat semuanya mungkin. Namun ia enggan khawatir berlebihan.

Menurut eks pelatih Real Betis itu, Barcelona sudah berada di trek yang benar. "Kami tidak mengkhawatirkan rival kami. Ada hal yang masih harus diperbaiki, tetapi kami terlihat mantap," katanya.

3 dari 3 halaman

Pertandingan Barcelona Berikutnya

Celta Vigo vs Barcelona

Barcelona vs Atletico Madrid

Villarreal vs Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.