Piala Afrika Bakal Digelar, Liverpool Disarankan Cari Striker Baru

Oleh Liputan6.com pada 24 Jun 2020, 19:05 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 19:05 WIB
Liverpool
Perbesar
Dua pemain Liverpool, Sadio Mane (kanan) dan Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Huddersfield Town, pada pertandingan di Stadion Anfield, Sabtu (27/4/2019) dini hari WIB. (AFP / Oli Scarff)

Liverpool - Liverpool disarankan untuk mencari striker baru pada bursa transfer mendatang. Pasalnya mereka terancam ditinggal Mohamed Salah dan Sadio Mane yang akan memperkuat negaranya di Piala Afrika 2021 Januari mendatang.

Piala Afrika sejatinya dijadwalkan pada musim panas 2021. Namun, rencana tersebut dipastikan batal terencana mengingat faktor cuaca.

Pihak penyelenggara Piala Afrika memilih menggelar turnamen ini pada Januari hingga Februari, tepatnya 9 Januari hingga 6 Februari 2021.

Artinya, para pemain yang bermain di Eropa, termasuk Mohamed Salah dan Sadio Mane yang membela Liverpool, sementara waktu harus meninggalkan timnya di pertengahan musim.

Dengan demikian, Liverpool disarankan untuk gencar mencari penyerang baru. Sebelumnya The Reds serius membidik Timo Werner, tapi bomber RB Leipzig itu akhirnya bergabung bersama Chelsea.

2 dari 3 halaman

Saran Mencari Striker Baru

Salah - Mane Bawa Liverpool Taklukkan Sheffield United
Perbesar
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) merayakan bersama Sadio Mane usai mencetak gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, Kamis (2/1/2020). Liverpool menang 2-0. (AP Photo/Jon Super)

Saran untuk mendatangkan striker baru diungkapkan oleh mantan pesepak bola Inggris, Danny Murphy. Menurutnya, Liverpool harus mencari tambahan tenaga di lini depan untuk mengantisipasi kepergian Salah dan Mane.

"Saya rasa Liverpool bisa melakukannya dengan beberapa pemain tambahan. Terutama karena tahun depan akan ada Piala Afrika," ujar Murphy kepada talkSPORT.

"Artinya, baik Salah maupun Mane akan melewatkan banyak pertandingan, termasuk mungkin saja pertandingan-pertandingan besar yang menentukan bagi Liverpool," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Percaya Kepada Jurgen Klopp

Ekspresi Jurgen Klopp, Pelatih yang Dikenal Dengan Gaya Heavy Metal
Perbesar
Ekspresi Pelatih Livepool, Jurgen klopp, saat merayakan kemenangan timnya ketika melawan Wolverhampton Wanderers pada laga Premier League. (AFP/Oli Scarff)

Terlepas dari keinginan agar Liverpool merekrut striker baru, Murphy juga percaya bahwa Jurgen Klopp bakal bisa memaksimalkan skuat yang dimilikinya.

"Saya akan takjub jika ketika jendela transfer dibuka, atau ketika musim berakhir, dan Liverpool tak merekrut seseorang di sektor penyerangan," tutur Murphy.

"Namun, Anda juga harus ingat bahwa selama dua musim mereka masuk ke final Liga Champions dan musim lalu meraih 97 poin dan akan menjadi juara musim ini, jadi siapalah kita sampai bisa memperdebatkan bagaimana Klopp menyeimbangkan skuatnya," tukasnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga, published 24/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓