Sukses

Barcelona vs Bilbao: Blaugrana Kurang Kejam di Kotak Penalti

Kemenangan atas Athletic membawa Barcelona unggul tiga poin atas Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengakui timnya kurang kejak sejak musim ini bergulir lagi menyusul jeda tiga bulan akibat pandemi COVID-19. Hal ini ia katakan setelah menang susah payah 1-0 atas Athletic Bilbao, dini hari tadi.

Barcelona sampai membutuhkan gol menit-menit terakhir dari pemain pengganti Ivan Rakitic untuk bisa mengalahkan Athletic.

"Ketika tim menawarkan peluang kecil kepada Anda, maka Anda harus teliti sekali dan tangkas, dan kami sudah kekurangan hal itu sejak kami kembali," kata Setien.

"Tidak mudah dan kami agak kehilangan kecemerlangan. Lawan-lawan kami memiliki banyak hal untuk melakukan ini karena mereka kompak dan tak menciptakan celah dan kami sulit membuka mereka. Tetapi saya kira kami akan mendapati hal ini lebih mudah lagi ketika musim terus bergulir."

Barcelona sempat menghancurkan Real Mallorca 4-0 pada awal mereka kembali setelah jeda panjang, namun agak memburuk saat menang 2-0 atas Leganes yang terancam degradasi dan ditahan seri 0-0 oleh Sevilla, sehingga Real Madrid menyalip mereka di puncak klasemen.

Kemenangan atas Athletic membawa Barcelona unggul tiga poin atas Madrid, tetapi tim asuhan Zinedine Zidane akan kembali ke puncak klasemen jika mengalahkan Real Mallorca dini hari nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Puas

Setien tidak puas atas cara timnya mengawali laga melawan Athletic, namun memuji pemain muda Riqui Puig dan Ansu Fati yang membuka celah pertahanan lawan ketika mereka dimasukkan sebagai pemain pengganti.

"Kami menjadi lebih rileks pada babak kedua dan bermain jauh lebih bagus. Ansu dan Riqui memberi kami dinamika dan membuat kami lebih lama menguasai bola," kata Setien. 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini