Sukses

Gara-Gara Capello, Real Madrid Nyaris Buang Marcelo

Real Madrid mendatangkan Marcelo dari Fluminense. Saat itu Marcelo masih berusia 18 tahun dan kemampuannya belum teruji.

Liputan6.com, Madrid - Eks striker Real Madrid, Predrag Mijatovic, menngungkapkan bahwa Fabio Capello pernah meminta Los Blancos untuk mendepak bek asal Brasil Marcelo.

Pada tahun 2007 silam, Real Madrid masih diperkuat salah satu bek kiri terbaik dalam sejarah sepak bola, Roberto Carlos. Akan tetapi saat itu Carlos disebut sudah melewati masa keemasannya.

Jadi Madrid pun bergerak mencari penggantinya. Mereka kemudian mendatangkan Marcelo dari Fluminense. Saat itu Marcelo masih berusia 18 tahun dan kemampuannya belum teruji.

Saat itu Fabio Capello merupakan pelatih di Real Madrid. Sementara itu Predrag Mijatovic merupakan Direktur Olahraga di klub tersebut.

"Pada tahun pertama saya di Real Madrid, Roberto Carlos adalah bek kiri, yang terbaik dalam sejarah sepak bola menurut saya. Tetapi saya tahu bahwa kami harus merekrut pemain muda untuk menggantikannya," kenang Mijatovic kepada ISMAS.

"Mengenal Roberto seperti saya, sebagai rekan setim, dan mengetahui kontraknya akan segera berakhir di Real Madrid, jelas penampilannya tidak seperti sebelumnya, dan kami perlu menggantikannya," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Cocok dengan Marcelo

Menurut Mijatovic, Fabio Capello tampaknya tidak merasa cocok dengannya. Pelatih asal Italia itu pun ingin mendepaknya. Namun, Mijatovic menolak keinginan Capello.

"Marcelo berusia 18 tahun dan sama sekali tidak dikenal, dan Capello ingin menyerah padanya, tetapi saya menolak karena saya ingin ia berlatih bersama Roberto Carlos," bebernya.

"Seorang pemain, berlatih dengan bintang kelas dunia seperti Roberto Carlos, dapat melihat bagaimana ia hidup, menerima saran darinya dan itu bernilai lebih dari 10-15 pertandingan dengan status pinjaman," seru Mijatovic.

Marcelo pada akhirnya bertahan di Real Madrid. Ia kini telah mencatatkan 507 penampilan bersama Los Blancos, tertinggal 17 laga saja dari catatan Roberto Carlos.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini