Sukses

Ini 4 Pemain Incaran MU di Bursa Transfer Musim Panas, Ada Vinicius

Solskjaer berniat membeli pemain baru di bursa transfer musim panas karena MU sudah tertinggal jauh dari Liverpool dan Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer telah menegaskan bakal belanja pemain di bursa transfer. MU punya banyak waktu untuk belanja pemain karena UEFA memberikan deadline hingga 5 Oktober 2020.

"Saya senang dengan tim ini. Namun, jika ada kesepakatan bagus yang harus dilakukan dan pemain yang membuat kami lebih baik, tentu saja kami harus mengeluarkan uang," ucapnya, dikutip dari situs resmi MU.

Mendatangkan pemain baru menjadi prioritas Solsjaer. Terlebih, Setan Merah masih tertinggal sangat jauh dari Liverpool dan Manchester City, yang dalam dua musim terakhir selalu berada di posisi teratas Premier League.

"Kami masih berada dalam posisi yang tidak diinginkan. Bahkan, tidak cukup dekat untuk menantang gelar Premier League," kata manajer MU berusia 47 tahun tersebut menegaskan.

Lalu, siapa saja pemain yang menjadi target MU di bursa transfer musim panas? Simak di halaman selanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Moussa Dembele

Harian The Express mengklamin Manchester United sudah mendekati kesepakatan untuk mendatangkan Moussa Dembele dari Lyon. Pemain muda Prancis itu memiliki banderol 61,8 juta pound sterling (Rp 1,1 triliun).

Dembele akan jadi tambahan bagus bagi lini depan MU. Musim ini, Ia mencetak 16 gol dalam 27 tampilan liga untuk Lyon. Pemain ini sempat menjadi incaran Chelsea.

Namun Chelsea diperkirakan mundur. Sebab, tim asuhan Frank Lampard itu sudah mendapatkan tiga pemain baru, yakni Hakim Ziyech, Timo Werner, dan Kai Havertz.

 

3 dari 5 halaman

Carlos Vinicius

Manchester United juga dikatikan dengan pemain asal Brasil, Carlos Vinicius. Menurut media Portugal, A Bola, MU bersaing dengan Liverpool dan Wolverhampton.

Striker 25 tahun itu kini bermain untuk Benfica. Harga pelepasannya (release clause) mencapai 100 juta euro (Rp 1,6 triliun). Menurut TodoFichajes, Man United sudah menawar 40 juta euro.

Carlos Vinicius tampil 36 laga di musim ini. Ia mencetak 20 gol dan 12 assist buat Benfica. Ia disebut-sebut akan menjadi salah satu primadona di bursa transfer mendatang.

 

4 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Manchester United dalam beberapa bulan terakhir disebut tertarik dengan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Pemain ini merupakan jebolan dari akademi Manchester City.

Winger berusia 20 tahun itu memang digosipkan bakal bergabung dengan Setan Merah, sebutan MU. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tertarik dengan kualitas Sancho yang mampu mencetak 17 gol dan 17 assist dari 31 pertandingan di Bundesliga musim ini.

Harganya, menurut Transfermarkt, berada di angka 105,3 juta pound sterling pada bursa transfer musim panas mendatang.

 

5 dari 5 halaman

Jack Grealish

Gelandang serang milik Aston Villa, Jack Grealish juga masuk dalam daftar pemain incaran MU. Performanya di Premier League musim ini sangat menegsankan.

Pria berusia 24 tahun itu tercatat sudah mencetak tujuh gol dan tujuh assist dari 28 penampilan di Premier League. Grealish juga melepaskan 1.094 umpan ke rekan setimnya.

Untuk mendapatkan mantan pemain Notts County ini, MU perlu merogoh koceh hingga 27,5 juta pound sterling. Grealish menjadi pemain termurah yang berada dalam incaran Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bursa Transfer