Sukses

Tertinggal Jauh dari Liverpool, MU Bakal Belanja di Musim Panas

MU masih tertinggal sangat jauh dari Liverpool dan Manchester City, yang dalam dua musim terakhir selalu berada di posisi teratas Premier League.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Setan Merah, sebutan MU, mencatatkan delapan kemenangan dan empat hasil imbang.

Ole Gunnar solskjaer selaku manajer MU pun senang dengan skuat yang dimilikinya. Namun, pria asal Norwegia itu menegaskan kalau Setan Merah butuh amunisi baru untuk musim depan.

"Saya senang dengan tim ini. Namun, jika ada kesepakatan bagus yang harus dilakukan dan pemain yang membuat kami lebih baik, tentu saja kami harus mengeluarkan uang," ucapnya, dikutip dari situs resmi MU.

Mendatangkan pemain baru menjadi prioritas Solsjaer. Terlebih, Setan Merah masih tertinggal sangat jauh dari Liverpool dan Manchester City, yang dalam dua musim terakhir selalu berada di posisi teratas Premier League.

"Kami masih berada dalam posisi yang tidak diinginkan. Bahkan, tidak cukup dekat untuk menantang gelar Premier League," kata manajer MU berusia 47 tahun tersebut menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target MU

Sejauh ini, MU belum mendapatkan pemain, berbeda seperti Chelsea yang sudah mendapatkan dua pemain, yakni Hakim Ziyech dan Timo Werner. Setan Merah masih dirumorkan ingin memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Namun menurut Fabrizio Romano, United belum melakukan penawaran resmi dan masih memiliki beberapa kendala yang salah satunya adalah biaya.

United tampaknya ingin bersih-bersih dulu sebelum menambah skuatnya dengan pemain baru. Baru-baru ini, Manchester Evening News melansir lima nama yang akan dilepas oleh United dengan status free transfer.

3 dari 3 halaman

Pemain yang Dilepas

Lima nama ini semuanya adalah pemain akademi yang kontraknya habis pada 30 Juni mendatang dan tidak berada dalam prioritas untuk diberikan kontrak baru oleh pihak klub.

Kelima pemain itu adalah Dion McGhee, Cameron Borthwick-Jackson, Demetri Mitchell, George Tanner, dan Ethan Hamilton. Hengkangnya lima pemain muda ini menunjukkan kalau tidak semua pemain lulusan akademi United bisa menembus skuat utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bursa Transfer

Video Terkini