Sukses

Hasil La Liga: Rakitic Menangkan Barcelona atas Bilbao

Rakitic mencetak gol kemenangan Barcelona di babak kedua.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona kembali ke jalur kemenangan. Gol tunggal pemain pengganti Ivan Rakitic membawa Blaugrana menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga, Rabu (24/6/2020) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke puncak klasemen La Liga dengan keunggulan tiga poin dari Real Madrid. Namun Real Madrid baru berlaga nanti malam. Adapun Bilbao terpuruk di posisi 10 dengan 42 poin.

Bilbao memulai laga dengan baik. Tim tamu hampir unggul lebih dahulu di menit kelima. Kiper Marc Andre Ter Stegen sudah dipaksa jatuh bangun menggagalkan usaha dari Unai Lopez.

Lionel Messi hampir membawa Barcelona unggul di menit 13. Namun usaha Messi melepaskan tendangan chip masih bisa dibaca oleh kiper Bilbao Unai Simon.

Luis Suarez kemudian membuang dua peluang emas untuk membawa Barcelona memimpin. Dua kali usaha pemain asal Uruguay itu masih belum menemui sasaran.

Bilbao kembali mendapat peluang emas di menit 26. Sayangnya Yeray gagal memasukkan bola meski sudah berdiri tanpa kawalan. Sundulannya melenceng dari sasaran. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Antoine Griezmann seharusnya bisa memecah kebuntuan untuk Barcelona di menit 56. Sayangnya Simon dengan cekatan bisa menggagalkan sepakan Griezmann.

Guna menambah daya gedor, pelatih Barcelona Quique Setien memasukkan Ivan Rakitic, Riqui Puig serta Ansu Fati.

Keputusan ini terbukti tepat. Pada menit 71, Rakitic bisa membawa Barcelona memimpin. Pria Kroasia itu menuntaskan umpan matang dari Lionel Messi.

Suarez benar-benar sedang sial. Suarez kembali membuang peluang emas semenit setelah gol Rakitic. Tendangan Suarez melambung di atas gawang Bilbao.

Bilbao nyaris menyamakan skor pada menit 83. Gerard Pique dan Ter Stegen sudah gagal menghalau bola. Namun sundulan Dani Garcia masih melebar.

Di masa injury time babak kedua Barcelona harusnya bisa menambah satu gol lagi. Peluang Arturo Vidal ditepis Simon. Bola muntah disambar Fati. Akan tetapi si kulit bundar masih mengenai tiang gawang.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Arthur (Puig 56'), Busquets (Rakitic 64'), Vidal, Messi, Suarez (Braithwaite 85'), Griezmann (Fati 65')

Athletic Bilbao: Simon, De Marcos, Nunez, Yeray, Balenziaga, Lopez (Garcia 57'), Vesga, Lekue (Capa 69'), Sancet (Raul Garcia 78'), Cordoba (Muniain 57'), Williams (Villalibre 69')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Athletic Bilbao

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

Video Terkini