Sukses

BeIN Sports Setop Siarkan Serie A, Indonesia Kena Imbas

beIN Sports tidak lagi menyiarkan Serie A Italia musim ini di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Jakarta- BeIN Media Group melalui beIN Sports memutuskan menghentikan tayangan langsung Serie A Italia musim ini di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Saluran olahraga global yang dimiliki oleh Qatari Sports Investments tersebut tak lagi menayangkan pertandingan Serie A sejak dimulai lagi usai pandemi virus corona.

Seharusnya, kelanjutan Serie A 2019-2020 mengudara di beIN Sports pada partai tunda pekan ke-25, 21-22 Juni 2020, yang menandai kembali digelarnya kompetisi kasta teratas Liga Italia tersebut.

Namun, ketika kelanjutan Serie A mulai normal yaitu memasuki pekan ke-27, beIN Sports tidak kunjung menyalurkan siaran Serie A ke berbagai negara, khususnya di Indonesia. Pencinta Calcio di Tanah Air pun dibuat kebingungan lantaran RCTI, pemegang hak siar di Indonesia melalui beIN Sports, juga batal menayangkan Serie A.

"Tidak ada laga Seria A yang disiarkan di seluruh jaringan global beIN Sports," kata juru bicara beIN Sports dinukil dari Bloomberg.

"Tidak pantas untuk berkomentar lebih lanjut, selain mengatakan bahwa posisi kami sudah terdokumentasi dengan jelas sejak tiga tahun lalu," jelasnya.

Masih bersumber dari Bloomberg, beIN Sports dikabarkan kecewa dengan Serie A karena memainkan sejumlah beberapa laga ekshibisi di Arab Saudi.

BeIN Sports telah menayangkan Serie A sejak 2013 dan sempat terhenti pada 2016, lalu dilanjutkan pada 2018 hingga 2021. Kabarnya, perusahaan harus mengucurkan 500 juta dolar AS atau setara dengan Rp7 triliun demi menyajikan aksi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi BeIN Sports

BeIN Sports melalui beIN Media Group via akun Twitter, @beinMEDIAGROUP, memberikan klarifikasi atas hilangnya tayangan Serie A yang tengah melangsungkan pekan ke-27. Namun, perusahaan yang berdiri pada Juni 2012 itu tidak mengungkapkan penyebabnya secara detail.

"Untuk alasan hukum, beIN harus mengambil keputusan yang sangat disayangkan untuk tidak menyiarkan pertandingan Serie A," tulis beIN Media Group.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh hal ini. Tetapi kami harap Anda terus bisa menikmati konten olahraga premium lainnya di saluran kami," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini