Sukses

Manchester United Sudah Saatnya Mainkan Paul Pogba sebagai Starter

Mantan bek Manchester United, Wes Brown, menilai sudah waktunya Paul Pogba dimainkan sejak menit awal. Sebab, berkaca pada laga melawan Tottenham, Paul Pogba mampu membuat perubahan besar.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Wes Brown, menilai sudah waktunya Paul Pogba dimainkan sejak menit awal. Sebab, berkaca pada laga melawan Tottenham, Paul Pogba mampu membuat perubahan besar.

Paul Pogba menjalani momen sulit pada musim 2019/2020. Dia mengalami tiga cedera beruntun sejak September 2019 lalu. Harusnya, pemain asal Prancis tidak bisa memainkan sisa laga musim ini lagi.

Pada akhirnya, Paul Pogba sembuh pada awal Juni 2020 ini. Pogba sembuh saat kompetisi musim 2019/2020 ditangguhkan karena pandemi virus corona. Pemain 27 pun punya kesempatan bermain lagi untuk Manchester United.

Situasi sudah berbeda ketika Paul Pogba sembuh. Ole Gunnar Solskjaer punya Bruno Fernandes yang tampil bagus di posisi Paul Pogba. Dari situ, situasi menjadi pelik karena ada banyak opsi di lini tengah.

Pada laga melawan Tottenham, Paul Pogba tidak dimainkan sejak menit awal. Solskjaer mempercayakan lini tengah kepada Bruno Fernandes. Akan tetapi, ketika tim sedang buntu, Paul Pogba akhirnya dimainkan juga.

Paul Pogba dimainkan pada menit ke-63, menggantikan Fred. Mantan pemain Juventus kemudian memenangkan penalti untuk United yang dieksekusi Bruno Fernandes. Setan Merah membawa pulang satu poin dari markas Tottenham.

"Saya pikir, setelah Paul Pogba dimainkan, semua orang bisa melihat ada perubahan dalam permainan dan melihat dia melakukan sesuatu," ucap Wes Brown seperti dikutip dari situs resmi Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebebasan Bergerak

"Manuvernya, dia banyak bergerak dan punya kebebasan. Dia berakhir di sayap kanan [sebelum memenangkan penalti], bisa mengambil lawan, dan saya rasa itulah yang kami butuh darinya," sambung Wes Brown.

Solskjaer telah mencoba beberapa skema untuk bisa memainkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Pada mulanya, dia menyiapkan skema 4-4-2 diamond. Salah satu dari kedua pemain akan mendapatkan peran sebagai nomor 10.

3 dari 3 halaman

Posisi Pogba

Rencana ini sudah dicoba pada beberapa laga uji coba, tetapi hasilnya kurang memuaskan. Satu hal yang membingungkan adalah posisi Paul Pogba, apakah sebagai nomor 10 atau sedikit lebih ke dalam.

Paul Pogba punya kemampuan melepas umpan jauh yang brilian untuk berada di sisi lebih dalam. Namun, pemenang Piala Dunia 2018 ini menemukan performa terbaiknya di Juventus saat bermain di belakang penyerang.

Sumber: Manchester United

Disadur dari Bola.net, Asad Arifin, published 23/6/2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wes Brown

  • Bola.net

Video Terkini