Sukses

Legenda MU Minta Komitmen Pogba

Perjalanan karier Pogba bersama MU sejak kembali dari Juventus tidaklah mulus. Gelandang asal Prancis itu bisa menjadi pemain kesayangan manajer.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville meminta Paul Pogba lebih berkomitmen terhadap timnya. Menurut Neville, komitmen akan membuat Pogba menjadi pemain hebat dan penting di MU.

"Pogba yang memiliki komitmen dapat menjadi pemain hebat untuk MU. Gol dan assistsnya dalam beberapa musim terakhir bagus. Dia ada di deretan yang terbaik," kata Neville seperti dilansir Sportskeeda.

Perjalanan karier Pogba bersama MU sejak kembali dari Juventus tidaklah mulus. Gelandang asal Prancis itu bisa menjadi pemain kesayangan manajer.

Namun tidak jarang Pogba tidak cocok dengan manajer yang diplot menangani MU. Salah satunya terjadi saat Jose Mourinho menjadi manajer, di mana keduanya kerap bertengkar.

Perselisihan antara keduanya berbuntut kepada performa MU yang memburuk. Mourinho pun terpaksa angkat kaki dari Old Trafford pertengahan musim 2018/19.

Selain itu, para suporter kerap mengkritik keras Pogba saat tidak tampil maksimal. Pasalnya, MU telah memboyong Pogba dengan harga mahal, 89 juta pound sterling dari Juventus di musim 2016/17.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Dijual

Lebih lanjut, Neville pun berharap tidak ada klub yang dapat memboyong Pogba dari MU. Pasalnya, ia yakin peran Pogba akan penting bagi MU di musim-musim mendatang.

"Harapannya, dengan masalah ekonomi saat ini, tidak ada klub yang sanggup berbelanja besar dan MU akan mempertahankannya," kata Neville.

"Pogba akan mengerti kenapa dia bertahan. Yang saya inginkan dari dia hanya komitmen," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tak Pernah Menyalahkan

Di sisi lain, Neville juga membantah selalu menyalahkan Pogba jika MU tampil buruk. Sebaliknya, ia meyakini kualitas Pogba sebagai salah satu pemain papan atas dunia.

Hanya saja, kualitas itu harus membuat Pogba tampil sebagai pemimpin di saat MU tampil buruk. "Dia harus memimpin di depan dan jika ada spekulasi soal masa depannya, ruang ganti MU menjadi tidak kondusif," kata Neville mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba