Sukses

Bukan Scholes, Bintang Baru MU Disebut Lebih Mirip Frank Lampard

Fernandes yang bergabung dengan MU pada Januari 2020 menunjukkan performa impresif. Dalam 10 pertandingan, ia mampu mencetak empat gol dan empat assist bagi Setan Merah.

Manchester - Jamie Redknapp punya opini menarik soal bintang baru MU, Bruno Fernandes. Eks pemain Liverpool itu menyebut Fernandes punya gaya yang mirip dengan manajer Chelsea, Frank Lampard.

Fernandes yang bergabung dengan MU pada Januari 2020 menunjukkan performa impresif. Dalam 10 pertandingan, ia mampu mencetak empat gol dan empat assist bagi Setan Merah.

Berkat ketajamannya dan visi permainannya, Fernandes kerap dibandingkan dengan legenda MU Paul Scholes. Semasa aktif bermain, Scholes juga cukup produktif dalam membuat gol dan assist.

"Frank Lampard memiliki gaya bermain yang sama dengan dirinya. Itulah mengapa manajer Chelsea itu memegang rekor sebagai gelandang dengan jumlah gol terbanyak di sejarah Premier League."

"Mereka bisa melakukan itu karena berlatih dan terus berlatih di lapangan latihan. Maju setengah yard lalu menembak, maju lagi lalu menembak, begitu terus." ujarnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelajaran Bagi Pemain Muda

 

"Saya punya saran untuk para gelandang-gelandang muda saat ini untuk mempelajari pemain MU, Bruno Fernandes," ujar Redknapp dalam kolomnya di Daily Mail, Senin (22/6/2020). 

Redknapp meyakini Bruno Fernandes bisa dikategorikan sebagai salah satu gelandang serang terbaik. Ia memiliki teknik yang sangat tinggi terutama saat mencoba mencetak gol.

"Coba lihat bagaimana cara ia menendang bola dari jarak jauh. Lihat bagaimana ia memposisikan tubuhnya agak miring sehingga tembakannya melengkung sehingga sulit untuk dihentikan. Itu memang tidak biasa namun itu juga bukan kebetulan. Ia sengaja membuat kondisi itu untuk memperdaya kiper."

"Ketika Fernandes mendapatkan bola, ia tidak menahan bola itu dan tidak menoleh ke samping. Ia lalu mencari cara bagaimana ia bisa menciptakan peluang untuk mencetak gol atau cara yang lebih baik, yaitu menembak bola itu sendiri," kata Redknapp. 

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 22/6/2020) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.