Sukses

Barcelona Vs Athletic Bilbao, Wasit Gil Manzano Bisa Jadi Masalah

Barcelona punya memori buruk dengan Gil Manzano dan bisa berdampak saat menghadapi Athletic Bilbao.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona tentu ingin segera bangkit dan melupakan hasil minor imbang 0-0 melawan Sevilla pada pekan ke-30. Barcelona ingin segera memenangkan duel kandang melawan Athletic Bilbao pada dini hari nanti.

Meski siap, Barcelona bisa menghadapi masalah non teknis karena duel nanti dipimpin Jesus Gil Manzano. Wasit ini pernah memberi memori buruk bagi Barcelona.

Itu terjadi saat Barcelona imbang 2-2 lawan Real Sociedad musim lalu. Kala itu, Barcelona bahkan harus mengirim surat protes ke RFEF karena menilai keputusan wasit kontroversial.

Musim lalu, Barcelona meminta penalti saat Gerard Pique dijatuhkan Diego Llorente. Namun Manzano mengabaikannya.

Real Sociedad malah mendapatkan penalti kala itu sehingga membuat duel lawan Barcelona ini panas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protes Busquets

Sergio Busquets yang dituding melanggar dan menghasilkan penalti pun dibuat gusar. Dia mempertanyakan mengapa wasit tidak melihat VAR.

Saat itu, pertandingan dipimpin Javier Alberola Rojas. Dan Gil Manzano bertugas di ruang VAR.

"Ini insiden yang harus diperiksa lewat VAR, wasit harusnya memeriksa itu. VAR lebih jelas merekam ini dibandingkan penglihatan saya. Saya tak paham mengapa mereka begitu."

 

3 dari 3 halaman

Bukan Pertama

Perseteruan Barcelona dengan Manzano bukan kali pertama. Sebelumnya, Pique juga pernah memprotes Manzano karena mengkartumerah, Clemen Lenglet saat lawan Girona.

"Sejarah bicara sendiri," kata Pique saat itu.

Pique sebelumnya memprotes keputusan Manzano yang memberikan penalti kepada Real Madrid yang menang 3-2 atas Villarreal setelah sebelumnya tertinggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.