Sukses

Jelang Piala AFC, Timnas Indonesia U-16 Segera Lakukan Pemusatan Latihan

Timnas Indonesia U-16 terakhir kali menggelar TC secara langsung pada awal Maret lalu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 segera melakukan pemusatan latihan bulan depan. Terlebih penyelenggaraan Piala AFC U-16 2020 semakin dekat.

Untuk lokasi TC, ada tiga kota yang disiapkan Bima Sakti Tukiman selaku pelatih kepala. Satu di antaranya yaitu di Ibu Kota.

"Rencananya kami akan gelar di Jakarta. Tapi ada dua rencana lain juga, di Bogor atau di Bekasi," ujar Bima Sakti.

Untuk TC nanti, Bima akan memanggil 24 pemain. Muka-muka lama menjadi prioritas juru taktik berusia 44 tahun ini.

Timnas Indonesia U-16 terakhir kali menggelar TC secara langsung pada awal Maret lalu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Tapi sayangnya, TC tersebut berakhir lebih cepat dari jadwal semula lantaran adanya wabah virus corona covid-19.

"Mungkin ada beberapa pemain yang sudah terdaftar karena kami juga harus mencari pemain yang kelahiran 2004," kata Bima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target di Piala AFC

Di Piala AFC U-16 2020, Timnas Indonesia U-16 tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. Bima pun berharap pasukannya dapat melaju ke babak gugur.

"Semoga kami bisa lolos ke fase berikutnya. Yang terpenting buat kami fokus saja di fase penyisihan grup ini," imbuh Bima.

Adapun, Piala AFC U-16 2020 bakal berlangsung di Bahrain. Tepatnya pada 25 November hingga 12 Desember mendatang.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 22/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.