Sukses

Cetak Rekor di La Liga, Kapten Real Madrid Malah Bikin Zidane Pusing

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos kini menjadi bek paling subur dalam sejarah La Liga.

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos membantu tim asuhan Zinedine Zidane menang 2-1 atas Real Sociedad di Reale Arena, Senin (22/6/2020) dini hari WIB pada pekan ke-30 La Liga.

Ramos juga menjadi pencetak gol pertama Real Madrid di laga ini. Gol tersebut membuat bek asal Spanyol tersebut mencatatkan rekor di La Liga sebagai pemain bertahan paling subur dalam sejarah.

Kini, Sergio Ramos telah membukukan 68 gol, mengalahkan Ronald Koeman. Ramos menyamai rekor Koeman ketika mencetak gol saat menang atas Eibar.

Meski Fernando Hiero adalah bek pencetak gol tertinggi di La Liga, namun beberapa dari 105 golnya ia cetak dari posisinya sebagai gelandang. Gol Ramos pada pertandingan tersebut merupakan yang kesembilan musim ini di La Liga.

Setelah mencetak gol, Ramos membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pusing. Pasalnya, 10 menit setelah mencetak gol, dia mengalami cedera lutut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zidane Belum Tahu Kondisi

Melalui situs resmi klub, Zidane mengaku dirinya belum tahu seberapa parah cedera yang dialami Ramos. Namun Zidane juga senang dengan rekor yang telah dicetak oleh pemain berusia 33 tahun tersebut.

"Bagi saya, dia merupakan bek terbaik di dunia. Ada banyak pemain bertahan yang sangat baik, tapi dia sudah bertahun-tahun sangat mengesankan," kata pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

"Dia sangat kesakitan setelah benturan itu (dengan pemain Real Sociedad, Alexander Isak). Namun saya pikir itu hanya terkilir, bukan cedera yang serius. Semoga segera ada kabar baik," ucap Zidane menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Berikut Statistik Sergio Ramos di La Liga

Main: 486

Menit bermain: 42.107

Gol: 68

Assist: 30

Kartu kuning: 154

Kartu merah: 20

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.