Sukses

Sergio Ramos Resmi Jadi Bek Paling Produktif dalam Sejarah La Liga

Kapten sekaligus bek Real Madrid Sergio Ramos kini resmi menjadi pencetak gol terbanyak di kalangan pemain bertahan dalam sejarah La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Kapten sekaligus bek Real Madrid Sergio Ramos kini resmi menjadi pencetak gol terbanyak di kalangan pemain bertahan dalam sejarah La Liga Spanyol.

Torehan Sergio Ramos mengalahkan catatan legenda Barcelona asal Belanda, Ronald Koeman. Rekor tersebut ia torehkan kala Madrid bersua dengan Real Sociedad, Senin (22/06/2020).

Di pertandingan tersebut, Los Blancos berhasil menang tipis 1-2. Sergio Ramos mencetak gol pertama Madrid via titik penalti.

Pasukan Zinedine Zidane mendapat hadiah tendangan dari titik 12 pas setelah Vinicius Junior dilanggar pemain lawan di kotak terlarang.

Dengan satu gol tersebut, Ramos kini total telah mengemas 68 gol di pentas La Liga. Gol itu dicetaknya dari 486 laga.

Jumlah itu kini membuatnya melampauai catatan gol milik legenda Barcelona, Koeman. Eks defender timnas Belanda itu mencatatkan total 67 gol dari 192 pertandingan di La Liga.

Sebenarnya masih ada legenda Madrid lainnya yang catatan golnya jauh lebih banyak dari Ramos yakni Fernando Hierro. Ia mengemas total 105 gol di sepanjang karirnya. Akan tetapi sebagian gol tersebut ia cetak saat ia beroperasi sebagai gelandang.

Sergio Ramos pindah ke Real Madrid pada tahun 2005 silam. Sejak saat itu ia selalu setia mengawal lini belakang Los Blancos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Perdana

Gol perdananya bagi Madrid di La Liga tercipta pada tahun 2005 juga. Saat itu ia mengemas gol di laga tandang melawan Malaga.

Sergio Ramos harus menunggu untuk bisa mencetak gol perdananya bersama Madrid di Santiago Bernabeu. Ia mencetak gol tersebut pada tahun 2006, kala bermain melawan Deportivo La Coruna.

Sayangnya usai mencetak gol, Sergio Ramos tak bisa berlama-lama di lapangan. Ia ditarik keluar pada menit ke-60.

 

3 dari 3 halaman

Cedera

Sergio Ramos digantikan oleh Eder Militao. Bek berusia 34 tahun itu kemudian tertangkap kamera mengenakan kompres es di lututnya.

Musim ini, Sergio Ramos telah tampil sebanyak 28 kali di pentas La Liga. Ia mengemas tujuh gol bagi Real Madrid.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net, Dimas Ardi Prasetya, published 22/6/2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.