Sukses

Performa Merosot, De Gea Sudah Tak Layak Bela MU

De Gea membuat kesalahan saat MU bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Ia gagal menahan tendangan Steven Bergwijn walaupun bolanya tak terlalu keras.

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville menilai David De Gea sudah tak layak membela MU. Ia melihat performa kiper asal Spanyol itu sudah jauh menurun.

De Gea membuat kesalahan saat MU bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Ia gagal menahan tendangan Steven Bergwijn walaupun bolanya tak terlalu keras.

Musim ini De Gea juga beberapa kali tampil tak konsisten. Meskipun manajer Ole Gunnar Solskjaer terus mempercayakannya sebagai kiper utama.

"MU selalu bergantung padanya pada empat tahun terakhir. Namun kini performanya tak lagi sama," ujar Neville seperti dilansir Soccerway.

"Anda bisa lihat dari gerak tubuhnya, kakinya, tangannya, tak seperti dulu lagi. Saya pikir ini masalah mental," kata legenda MU itu menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyebab

Neville menduga menurunnya performa De Gea terjadi sejak dua tahun lalu.

"Di Piala Dunia 2018 penampilannya sangat buruk. Mulai dari sana ia seperti meragukan kemampuannya sendiri," kata Neville.

"Jika performanya menurun sejak enam bulan lalu masih tak apa-apa. Tapi De Gea tak konsisten sejak awal musim, dan ini mengkhawatirkan," ujarnya menambahkan.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris

Selasa, 24 Juni 2020

02.00 Manchester City Vs Burnley

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini