Sukses

Legenda Peringatkan Real Madrid Tak Ulangi Kesalahan Sama pada Ramos

Mantan pemain depan Real Madrid Mijatovic sangat percaya bahwa sangat penting bagi Ramos untuk tetap di klub.

Liputan6.com, Madrid - Mantan pemain Real Madrid, Predrag Mijatovic, memperingatkan klub lamanya soal bek seniornya Sergio Ramos. Menurut dia, jika Ramos diizinkan klub pergi bisa menimbulkan dampak yang sangat besar.

Ada kabar sang kapten Real Madrid ditawari kesepakatan baru. Namun, laporan lain juga menunjukkan bahwa pemain Spanyol itu, dapat diizinkan pergi setelah kontraknya saat ini berakhir pada musim panas 2021.

Los Blancos telah dikenal serung mengirimkan legenda klub atau membiarkan mereka pergi setelah sang pemain terkenal di klub. Kasus terbaru adalah Cristiano Ronaldo, yang hengkang ke Juventus.

Mijatovic percaya bahwa hal itu berpotensi menjadi pengulangan 'kesalahan' mereka dengan membiarkan Ronaldo pergi. Seperti diketahui, pemain Portugal ini, yang pernah menunjukkan performa terbaik lebih dari satu dekade di Santiago Bernabéu, secara kontroversial meninggalkan ibukota Spanyol.

Ronaldo hengkang dari Real Madrid setelah meraih kemenangan kelima Liga Champions dengan klub. Juventus memfasilitasi pergerakannya senilai 100 juta euro saat pindah ke Turin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekam Jejak

Pemain berusia 51 tahun itu mengutip lebih banyak contoh yang sama, seperti kepergian legenda klub lainnya Fernando Hierro, Raul, Iker Casillas, dan lainnya. Dia percaya bahwa meski Madrid memiliki rekam jejak membiarkan legenda klub pergi, mereka harus tetap memegang Ramos meskipun dia berusia 35 tahun di akhir kontraknya.

"Kami tidak bisa membiarkan pemain kami membantu tim lain, karena mereka harus menjadi milik kami. Saya ingin memiliki kebijakan ini kembali. Sayangnya, itu tidak terjadi di Real Madrid. Raul memiliki sejarah hebat di Real Madrid dan meninggalkan yang buruk cara, Fernando Hierro sama, Casillas juga," kata Mijatovic kepada Stats Perform News.

Mantan penyerang Real Madrid bersikeras Ramos harus menyelesaikan kariernya di El Real.

"Sekarang mereka berbicara tentang Sergio Ramos [melakukan hal yang sama]. Kontraknya harus diperpanjang, dua atau tiga tahun, tidak masalah. Orang ini harus menyelesaikan kariernya di Real Madrid."

3 dari 3 halaman

Harta Real Madrid

Mantan pemain La Liga Santander berusia 51 tahun, yakin bahwa Ramos memiliki banyak hal untuk ditawarkan Real Madrid. Mijatovic juga menyebut Ramos adalah harta klub.

"Dia penting, hampir merupakan harta klub. Baik untuk apa yang telah dia lakukan dan apa yang bisa dia lakukan di masa depan, mungkin bukan di lapangan, tetapi mengajar para pemain muda yang bergabung dengan Real Madrid tentang cara bermain, berperilaku dan beradaptasi dengan klub. Itulah yang harus terjadi. "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini