Sukses

Eks Pelatih Juventus Sebut Inter Milan Masih Berpeluang Raih Scudetto

Inter Milan saat ini masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara. I Nerazzurri berada di bawah Juventus dan Lazio.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan saat ini masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara. I Nerazzurri berada di bawah Juventus dan Lazio. Namun, Fabio Capello menilai kalau Inter masih bisa meraih Scudetto Serie A 2019/20.

Inter Milan sekarang memiliki 54 poin dari 25 pertandingan. Juventus memimpin klasemen dengan 63 poin, unggul satu poin di atas Lazio. Namun, Juventus dan Lazio sudah memainkan 26 laga.

Setelah lama tertunda akibat pandemi virus Corona, Serie A akhirnya kembali digelar. Capello percaya kalau semuanya masih mungkin. Menurut mantan pelatih AC Milan, AS Roma, dan Juventus itu, persaingan untuk Scudetto masih sangat terbuka, termasuk untuk Inter Milan.

"Semua masih sangat terbuka, termasuk perburuan Scudetto," kata Capello kepada surat kabar Il Giorno, seperti dikutip Football Italia. "Ini seperti dimulainya musim baru."

"Ini situasi yang bisa memunculkan hasil-hasil mengejutkan. Kita tak tahu kondisi tim-tim, karena beberapa mungkin menemukan inspirasi dari latihan saat lockdown," ujar eks pelatih Timnas Inggris ini.

"Saya percaya bahwa tim-tim yang bermain di Coppa Italia akan lebih tertempa dibandingkan lainnya, misalnya Lazio dan Atalanta yang masih akan memainkan pertandingan mereka."

Juventus baru saja meraih hasil mengecewakan saat melawan Napoli di final Coppa Italia. Juventus imbang 0-0, kemudian kalah adu penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Peluang

Inter akan main kandang melawan peringkat 16 Sampdoria dalam lanjutan kompetisi Serie A 2019/20, Senin (22/6/2020). Menurut Capello, ini adalah laga yang wajib dimenangkan oleh Inter jika mereka ingin menjaga peluang juara.

"Akan jadi masalah serius bagi Juve jika mereka kehilangan kepercayaan diri gara-gara itu," lanjut Capello.

"Mereka tak pernah berpuas diri, dan itu adalah kekuatan mereka, jadi saya rasa Juventus masih akan terus menjadi protagonis musim ini."

3 dari 3 halaman

Mengembalikan Spirit

"Jika Inter mengalahkan Sampdoria, mereka akan ditunggu jalan yang lebih mudah dibandingkan tim-tim lain. Rentetan kemenangan bisa mengembalikan spirit anak-anak asuh Antonio Conte seperti di awal musim," imbuhnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 21-06-2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.