3 Gelandang Incaran Manchester United, Bruno Fernandes Belum Cukup

Oleh Ario Yosia pada 21 Jun 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 21 Jun 2020, 13:00 WIB
Manchester United
Perbesar
3 pemain Mancehster United: Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan David De Gea. (Bola.com/Dody Iryawan)

Jakarta - Manchester United belum menunjukkan kapasitas sebagai calon juara Inggris pada musim 2019/2020. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya bersaing dalam perebutan tiket Liga Champions.

Setan Merah kalah bersaing dengan Liverpool dan Manchester City dalam perebutan gelar juara. Manchester United bahkan tertinggal sangat jauh dari kedua klub tersebut di Premier League.

Marcus Rashford dan kolega saat ini menempati posisi kelima di klasemen sementara Premier League dengan koleksi 45 poin. Mereka tertinggal 37 poin dari sang rival abadi Liverpool.

United jelas membutuhkan perbaikan di bursa transfer. Beberapa pemain baru rasanya perlu didatangkan terutama di sektor gelandang.

Kedatangan Bruno Fernandes mampu memberikan dampak yang besar di Old Trafford. Namun, pemain Portugal itu saja sepertinya masih belum cukup.

Setan Merah kabarnya ingin mendatangkan gelandang baru. Menurut laporan, ada beberapa nama yang menjadi prioritas mereka.

Berikut ini tiga gelandang yang menjadi bidikan Manchester United seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

Corentin Tolisso

Kalah dari Munchen, PSG Tetap Juara Grup
Perbesar
Gelandang Bayern Munchen, Corentin Tolisso merayakan gol ke gawang Paris Saint-Germain pada matchday keenam Grup B Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu (6/12). Bayern memenangi laga atas PSG dengan skor 3-1. (Tobias SCHWARZ/AFP)

Tolisso saat ini bermain untuk Bayern Munchen. Akan tetapi, pemain Prancis itu kesulitan mendapatkan tempat reguler di tim.

Mantan pemain Lyon itu baru bermain dalam 25 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Cedera membuat Tolisso melewatkan banyak pertandingan.

RMC Sport baru-baru ini melaporkan kalau Manchester United tertarik merekrut Tolisso. Pemain berusia 25 tahun itu kabarnya bisa datang ke Old Trafford dengan harga 35 juta euro.

3 dari 4 halaman

Donny van de Beek

Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.
Perbesar
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. (AFP/Glyn Kirk)

Van de Beek merupakan satu di antara pemain muda berbakat yang dimiliki Ajax Amsterdam. Manchester United diberitakan sangat tertarik untuk merekrut sang gelandang.

CEO Ajax, Edwin van der Sar, mengakui jika Setan Merah ingin mendapatkan tanda tangan Van de Beek pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, United harus bersaing dengan Real Madrid.

Van de Beek membuat 37 penampilan di semua kompetisi musim ini dengan mencetak 10 gol dan 11 assist. Saat ini, sang pemain masih terikat kontrak bersama Ajax hingga 30 Juni 2022.

4 dari 4 halaman

Jack Grealish

Kalahkan Leicester City, Aston Villa Lolos ke Final Piala Liga Inggris
Perbesar
Bek Aston Villa, Matt Targett (18) berselebrasi dengan rekannya Jack Grealish setelah mencetak gol ke gawang Leicester City pada semifinal Piala Liga Inggris di Villa Park, Birmingham (28/1/2020). Aston Villa menang tipis 2-1 atas Leicester dan lolos ke final Piala Liga Inggris. (AP Photo/Rui Vieir

Nama Grealish sudah sangat sering dikaitkan dengan Manchester United. Gelandang Aston Villa itu diminati Setan Merah setelah tampil gemilang pada musim ini.

United diberitakan cukup serius dalam mengejar tanda tangan Grealish. Mereka dikabarkan memasukkan sang playmaker sebagai salah satu buruan utama di musim panas.

Pada musim ini, Grealish berhasil mencetak 9 gol dan 8 assist dari 32 penampilan di semua kompetisi. Namun, masa depan Grealish juga tergantung pada nasib Villa di Premier League musim ini karena mereka terancam terdegradasi.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 19/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓