Sukses

MotoGP: Alasan Valentino Rossi Rahasiakan Latihan di Sirkuit Mugello

Jelang bergulir kembalinya MotoGP 2020, Valentino Rossi latihan bersama para rider dari VR46 academy di Sirkuit Mugello.

Urbino - Meski Sirkuit Mugello, Italia, telah resmi membatalkan penyelenggaraan balapan MotoGP musim ini, bukan berarti mereka menutup fasilitasnya untuk para pembalap.

Valentino Rossi dan anak-anak didiknya di VR46 Riders Academy pun berlatih di sana pada Kamis (18/6/2020).

Mugello batal mencapai kesepakatan dengan Dorna Sports untuk menggelar MotoGP musim ini akibat pandemi virus corona Covid-19, sehingga takkan ada Grand Prix Italia untuk 2020.

Atas alasan ini, Grand Prix San Marino dan Grand Prix Emilia Romagna yang sama-sama digelar di Misano diharapkan mengobati kerinduan fans Italia pada MotoGP.

Valentino Rossi sendiri biasanya berlatih di Sirkuit Misano dengan VR46 Riders Academy di atas motor-motor superbike dan supersport.

Namun, Valentino Rossi kali ini memutuskan latihan selama sehari di Mugello sebagai variasi dalam program latihan mereka menjelang balapan pertama di Jerez, Spanyol, 17-19 Juli nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirahasiakan Agar Fans Tak Nekat Nonton

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

MUGELLO 🤩😍

Sebuah kiriman dibagikan oleh VR46RidersAcademy (@vr46ridersacademyofficial) pada

Uniknya, Speedweek melansir sesi latihan di Mugello ini sengaja dirahasiakan oleh Valentino Rossi dan VR46 Management. Langkah ini dilakukan demi menghindari penggemar untuk datang ke Mugello demi menonton Rossi dan agar anjuran physical distancing tetap ditaati.

Hal ini pun terbukti dari foto-foto aksi mereka di Mugello yang baru dipublikasi di media sosial VR46 Riders Academy beberapa jam setelah program latihan tersebut selesai dijalankan.

Program latihan VR46 Riders Academy di Mugello ini pun dapat komentar kagum dari Fabio di Giannantonio (Speed Up Racing), yakni rider Moto2 asal Italia yang kebetulan bukan anggota akademi. "Mamma mia il Mugello," tulisnya di kolom komentar Instagram.

Sumber: Speedweek

Disadur dari Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 20/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini